Minimnya APD Dipasaran, Ini Langkah Srikandi Polres Gowa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Polwan dan ASN Polres Gowa, aktif membantu menyediakan APD berupa masker (foto istimewa)

Terkini,id, Gowa – APD di pasaran sangat sulit ditemukan, kalaupun ada harganya melambung berkali-kali lipat dari harga biasa. Menyiasati hal tersebut, srikandi polres gowa mengambil langkah memenuhi APD tersebut.

Polwan dan ASN Polres Gowa pada Kamis (02/04/2020) pukul 11.00 Wita menggelar pembuatan masker “Full Face” berbahan plastik guna menyiasati kelangkahan itu.

Upaya pembuatan masker tersebut adalah inisiatif Kapolres Gowa AKBP Boy Samola, guna membantu mencegah penyebaran virus covid-19.

Kemarin telah diawali dengan latihan pembuatan masker selanjutnya hari ini para Srikandi Polres Gowa kembali kompak duduk bersama dengan jarak yang aman serta menggunakan APD yang ada kemudian memproduksi masker Full face.

Rencana hari ini pembuatan masker akan diproduksi sebanyak 150 buah dari 3000 buah masker Full face yang ditargetkan selanjutnya masker tersebut akan dibagikan kepada Tenaga Medis anggota Polres Gowa, dan masyarakat.

Baca juga:

Dengan berbahan baku sederhana seperti spons, plastik, pita, Doble tip, karet, stapler (alat penjepit kertas) serta alat pemotong lainnya seluruh srikandi dengan semangatnya mengerjakan satu persatu masker.

Seluruh bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan dan harganya sangat terjangkau dan berharap dengan terobosan yang dilakukan oleh Srikandi Polres Gowa dapat menjadi bahan edukasi bagi masyarakat untuk ikut melakukan hal yang sama.

Kapolres AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi terkait aktifitas anggotanya mengatakan, sebagai anggota Polri sekaligus sebagai pejuang kemanusiaan, kami tidak akan duduk manis namun akan selalu berupaya membantu dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus ini, terangnya.

Rencana masker Full Face ini akan kami buat sebanyak mungkin agar petugas medis, anggota dan warga Gowa dapat terhindar dari penularan COVID-19,” tutup Boy. (*jr)

Komentar

Rekomendasi

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Kini, Dapur Umum  TNI/Polri Kabupaten Gowa Kembali Aktif

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar