Minta Demokrat Jangan Dimusuhi, AHY: Kami Ingin Pemerintahan Jokowi Sukses

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengungkapkan bahwa sejatinya Demokrat menginginkan pemerintahan Presiden Jokowi sukses dalam melayani rakyat Indonesia.

Namun, kata AHY, sangat disayangkan jika upaya Partai Demokrat untuk membantu pemerintahan Jokowi agar segera bangkit dari keterpurukan, dianggap musuh hanya karena mengkritik.

Hal itu disampaikan AHY saat memberikan pidato dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Partai Demokrat.

Baca Juga: Jhoni Allen Dikabarkan Kembali ke AHY, Kubu Moeldoko Angkat Bicara

“Kita ingin pemerintah sukses, karena kalau pemerintah sukses maka rakyat juga akan selamat, dan negara juga bisa segera bangkit dari keterpurukan. Janganlah kemudian kita dianggap merusuhi upaya pemeirntah,” ujar AHY, Kamis 9 September 2021.

Selain itu, putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga menegaskan bahwa meskipun Demokrat berada di luar pemerintahan atau menjadi partai oposisi namun spirit Nasionalisme-religus yang menjadi ideologi partai berlambang mercy itu tetap terjaga.

Baca Juga: Soal Koalisi Partai Demokrat di Pemilu 2024, Hinca Pandjaitan: Kami...

“Kita memang berada di luar (pemerintahan), tapi kita juga Merah Putih, karena kita ingin negara kita selamat,” ungkap AHY.

“Kalau kita memberikan masukan kritik yang konstruktif, janganlah dianggap sebagai sebuah bentuk perlawanan,” lanjutnya.

Pasalnya, menurut AHY, baik Partai Demokrat maupun pemerintahan Jokowi tetap memiliki satu tujuan yakni untuk kebaikan Indonesia.

Baca Juga: Soal Koalisi Partai Demokrat di Pemilu 2024, Hinca Pandjaitan: Kami...

Hanya saja, ketika cara untuk mencapai tujuan itu berbeda-beda maka menurutnya tidak semestinya hal itu dipukul rata.

“Kita boleh memiliki satu tujuan, tetapi tidak juga harus memiliki keseragaman dalam pemikiran. Demokrasi membuka ruang untuk perbedaan pemikiran tersebut,” kata AHY.

“Dan kami ingin terus konsisten menyuarakan aspirasi rakyat, kita berkoalisi dengan akal sehat, dengan hati nurani dan juga pada akhirnya dengan suara rakyat yang sejatinya suara Tuhan,” pungkasnya.

Sumber: RMOL.id

Bagikan