Miris, Siswa SD di Jeneponto Belajar di Atas Paving Block 

Proses belajar mengajar SDN 44 Bantaulu Sapanang yang duduk sila diatas paving blok pekarangan sekolah

Terkini.id,Jeneponto – Pasca banjir bandang yang menerjang Kabupaten Jeneponto pada 22 Januari 2019 lalu masih dirasakan dampaknya sampai sekarang.

Seperti yang dirasakan murid Sekolah Dasar Negeri 44 Bantaulu Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Kamis,5 September 2019.

Dari pantauan terkini.id, sebanyak 43 murid masih belajar di bawah tenda darurat pasca banjir bandang.

Proses belajar mengajar yang berlangsung di dalam dua tenda di pekarangan SDN 44 Bantaulu itu dengan duduk di atas paving blok tanpa menggunakan bangku dan meja.

“Murid belajar di tenda sejak masuk sekolah pasca banjir, sudah lebih tujuh bulan, satu gedung roboh saat banjir, dan mobiler hancur dan banyak hanyut,” kata Kepala SDN 44 Bantaulu Sapanang, Suharto kepada terkini.id, Kamis, 5 September 2019.

Menarik untuk Anda:

Suhari mengaku sudah sering kali bermohon bantuan perbaikan sekolah, namun sampai sekarang belum ada respon dari pemerintah.

“Sudah sering kali kami mengusulkan permohonan bantuan untuk perbaikan sekolah, namun hingga saat ini belum terealisasi,” ngaku Suharto

Situasi proses belajar mengajar di SDN 44 Bantaulu Sapanang itu sangat terganggu dengan musim kemarau yang disertai angin kencang.

“Angin kencang yang terjadi selama musim kemarau ini sangat mengganggu tentu proses belajar mengajar, debu pun mengancam kesehatan murid-murid,” Ungkapnya

Suharto berharap agar pemerintah daerah Jeneponto untuk memperhatikan kondisi yang terjadi di sekolah yang dia pimpin.

“Saya berharap pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Jeneponto Iksan Iskandar untuk memprioritaskan sekolah kami ini untuk diperbaiki,” harapnya

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kritik Rencana Pemerintah Buru Harta Karun, Tengku Zulkarnain: Mundur ke Zaman Dinasti Ming

Begini Kondisi Warga NU di Beirut Lebanon Pasca Ledakan Dahsyat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar