Miris, Wajah Driver Ojol Ini Memelas Kena Order Fiktif Senilai Rp 1 Juta

Ojol
Miris, Wajah Driver Ojol Ini Memelas Kena Order Fiktif Senilai Rp 1 Juta. (foto: Facebook Fariz Kurniawan)

Terkini.id – Ojek online atau yang lebih sering disingkat ojol memang memberi manfaat tersendiri bagi kehidupan sehari-hari. Selain dapat mengantarkan ke suatu tujuan, fasilitas lainnya yang paling sering digunakan adalah untuk memesan makanan.

Meski memudahkan, namun tidak sedikit pelanggan yang justru membatalkan pesanan ketika sedang memesan makanan melalui aplikasi ojol.

Hal tersebut terungkap dari cerita-cerita tentang pengalaman sedih driver ojol yang sudah terlanjur membeli pesanan pelanggan tapi malah dibatalkan begitu saja.

Namun kasus kali ini, jumlah kerugian yang harus ditanggung sang driver tidak main-main, sampai satu juta rupiah. Kejadian miris tersebut dialami oleh seorang driver ojek online di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Kisah seorang driver ojek online yang belum diketahui namanya ini bermula saat dirinya menerima pesanan berupa ayam goreng cepat saji yang totalnya sampai Rp 1 juta.

Pelanggan yang memesan orderan tersebut kemudian meminta sang driver untuk mengantarkan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Tanjung Pinang, tepatnya di ruang bersalin.

Saat tiba di RSUP Tanjung Pinang, tiba-tiba nomor handphone pelanggannya itu tak bisa dihubungi. Bahkan tak ada satu pun pasien maupun keluarga pasien yang merasa memesan makanan kepada sang driver.

Bingung, kecewa, dan sedih, tentu saja dirasakan oleh sang driver. Beberapa kali ia berusaha menekan nomor si pembeli dengan harapan dapat tersambung, namun nyatanya nomor handphone pelanggannya itu juga tak bisa terhubung.

Kisahnya pun langsung viral setelah dibagikan akun Instagram @kepulauanriauindonesia pada Minggu 14 April 2019.

Komentar netizen

Ojol
(foto: Grup WhatsApp GO-JEK Drivers)

Kejadian miris yang dialami sang driver tersebut sontak menuai keprihatinan dari warganet.

“Astaughfirullah kok tega ya mereka begini, otak nya memang sudah tak bisa dipakai lai. Tak mikir orang susah payah banting tulang demi mencari orderan ntuk kebutuhan hidup yg didapat cuma ongkos tak seberapa dari rugi yg dia tanggung. Ya Allah. Murahkan lah rejeki abang ini. Sumpah gakuat aku baca berita gini,auto mewek,” kata akun @rahmatika.

“Pak gojek kerja sebagai ojek online untuk membantu masyarakat , tapi kenapa masyrkt yg sudah di bantu malah gatau diri. Gojek duitnya juga paspasan buat dia hidup dgn keluarganya , dia jalani gofood ingin membantu kalian yg sedang kelaparan niat membantu dengan baik tapi kenapa tega buat nipu bapak itu dimana lagi hati nurani orng yg order itu,” tulis akun @sherlyriantica.

“Semoga bapak gojeknya mendapatkan rejeki berlipat ganda aamiin,” ujar akun @indahprmatass.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Wow, Pengunjung F8 2019 Lampaui Target

Terkini.id,Makassar - Gelaran Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau lebih akrab disebut F8 meraih sukses. Meski tidak mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Makassar