Momentum Hari Pahlawan, Dinas Pemuda dan Olahraga Bersama KNPI Maros Gelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Pemuda

Terkini.id, Maros – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Maros menggelar kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan yang bertempat di Kafe dan Resto 21 Grand Mall Maros. Kegiatan yang bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan Nasional dibuka secara resmi hari Selasa 10 November 2020 dan akan berlangsung hingga Kamis 12 November 2020.

Kegiatan pembinaan kepemudaan yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Maros bekerjasama dengan DPD II KNPI Maros dengan peserta perwakilan organisasi kepemudaan yang berhimpun dalam wadah KNPI seperti DPD AMPI Maros, AMM Maros, Sapma Pemuda Pancasila Maros, HMI Cabang Butta Salewangang Maros, BKPRMI Maros dan berbagai elemen pemuda lainnya.

Program yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan  memberikan pembinaan kepemudaan dalam bidang keagamaan, wawasan kebangsaan dan kepemimpinan pemuda. Kegiatan kali ini mengangkat tema Pemuda ilmiah tidak mudah terprofokasi adalah pahlawan masa kini.

Ketua DPD KNPI Maros, Asri Said menyampaikan apresiasi kepada pemerintah melalui Dispora yang senantiasa memberikan perhatian kepada generasi muda, dan juga apresiasi kepada organisasi kepemudaan walau masih dalam situasi pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat dan antusia peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

Usai pembukaan dilanjutkan Materi hari pertama yaitu Wawasan Kebangsaan dibawakan oleh Dandim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman yang dipandu moderator Sekertaris DPD KNPI Maros Ali Rusdy berjalan dengan lancar. 

Menarik untuk Anda:

Kegiatan ini disediakan penginapan bagi peserta di Home Stay Kafe dan Resto 21 Grand Mall. Adapun agenda keesokan harinya yaitu olahraga bersama dilanjutkan materi dan diskusi. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kader HMI Harun Rasyid Kecam Pernyataan DP

Peringati Hari Juang Kartika, Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bersama Kodim Tobelo Laksanakan Donor Darah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar