DPW BKPRMI Sulsel Ancam Tarik Kader dari Kepengurusan KNPI, Ini Alasannya

Jajaran pengurus DPW BKPRMI Sulsel pada saat Rapimwil beberapa waktu lalu

Terkini.id,Makassar – Sehubungan dengan dikeluarkannya SK DPD KNPI Propinsi Sulsel perihal penunjukan Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Kabupaten Maros, maka dengan ini Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Sulawesi Selatan menyatakan sikap.

Pernyataan sikap tersebut dikeluarkan oleh pengurus DPW BKPRMI Sulsel, Muh.Zulkarnain (Wakil Ketua) dan Amruddin Ambo Enre (Sekretaris Umum) pada Jumat, 31 Mei 2019.

Dewan Pimpinan Wilayah BKPRMI Sulsel

Berikut ini pernyataan sikap pengurus DPW BKPRMI terkait hal tersebut sebagai berikut :

1. Oleh karena Ketua terpilih DPD KNPI Kab. Maros adalah kader kami di BKPRMI, dan adalah ketua yang terpilih secara sah dan melalui proses Musyawarah Daerah, maka seharusnyalah DPD KNPI Prop Sulawesi Selatan menghargai proses tersebut dengan meniadakan kepentingan sebahagian kelompok yang bisa merusak tatanan Pemuda/ KNPI Maros.

2. Bahwa dalam kurung waktu beberapa Periode terakhir di kepengurusan DPD KNPI Sulsel, kami menganggap bahwa kepengurusan KNPI Sulsel periode ini amat jauh meninggalkan tradisi-tradisi konsep paradigma baru KNPI 2020 dimana upaya mengedepankan gerakan kultural dibanding gerakan struktural telah dikesampingkan dengan lebih mengutamakan ego kelembagaan dengan mencoba menganulir hasil Musda Pemuda/ KNPI Maros dengan alasan yang menurut kami tak pernah dicontohkan oleh seluruh pendahulu dik KNPI Sulsel.

DPW BKPRMI Sulsel

3. Penunjukan Carateker pelanjut tahap kedua ini semestinya harus menjadi pelajaran bagi DPD KNPI Sulsel perihal ketidaksanggupannya dalam menyelesaikan persoalan internal Korwil Maros-Pangkep yang sesungguhnya telah keliru melihat, bahwa yang sesungguhnya bukanlah Hasil Musda Pemuda/ KNPI Maros yang bermasalah, tapi DPD KNPI Propinsi Sulsel lah yang cenderung bermasalah secara internal yang kemudian dibawa-bawa keluar yang akhirnya KNPI Maros lah menjadi Korban.

4. Kami prihatin dengan kebijakan DPD KNPI Sulsel yang  untuk kali pertama tak mampu menyelesaikan persoalan yang sesungguhnya dibuat oleh pengurus KNPI Propinsi Sulsel sendiri yang berlabel Korwil di Maros.

Kami menganggap ini hal yang tak sepantasnya dilakukan, ketika harus mengedepankan membela satu orang pengurus yang mengatasnamakan satu OKP berhimpun yang ditunjuk sebagai salah satu formatur Musda dibanding mengedepankan kepentingan Puluhan OKP dan Puluhan DPK di Maros.

5. Sikap DPD KNPI Sulsel ini yg tidak segera melantik kepengurusan KNPI Maros hasil MUSDA sangat merugikan BKPRMI, karena akan banyak pihak yang berprasangka bahwa kader BKPRMI yang terpilih sebagai Ketua dalam MUSDA tersebut telah melakukan kesalahan.

6. DPW BKPRMI Sulsel meminta secara tegas kepada KNPI Sulsel untuk segera melantik kepengurusan KNPI Maros karena kami menganggap bahwa tidak ada kekeliruan dengan pelaksanaan dan keputusan Musda Pemuda/KNPI Maros.

7. Apabila Pernyataan Sikap kami ini tidak segera diindahkan, maka kami akan mempertimbangkan untuk menarik kader BKPRMI dari kepengurusan KNPI Sulsel saat ini. Dan menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan DPD KNPI Sulsel periode ini.

Makassar, 26 Ramadan 1440 H

DPW BKPRMI Sulsel
Muh.Zulkarnain
(Wkl.Ketua)

Amruddin Ambo Enre
(Sekretaris Umum)

*tembusan*
DPD KNPI Prov.Sulsel

Berita Terkait