DPK KNPI Marusu, Bekali Pemuda Lewat Kelas Desa Maju

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros -Pemuda adalah generasi penerus pembangunan, sehingga memberikan bekal kepemimpinan bagi pemuda menjadi bagian yang sangat penting. Hal ini yang menjadi dasar pemikiran Dewan Pengurus Kecamatan Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPK KNPI) Marusu melaksanakan program Kelas Desa Maju.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan dimulai pada Minggu, 2 Februari 2020. Bertempat di aula kantor desa Nisombalia, kecamatan Marusu, kabupaten Maros yang dihadiri para pemuda dari 7 desa yang ada di kecamatan Marusu.

Ketua DPK KNPI Marusu, Khaerul Awal dalam sambutannya membuka Kelas Desa Maju menyampaikan bahwa semangat untuk berkontribusi membangun desa dapat dilakukan jika pemuda punya ilmu dan wawasan tentang proses yang ada di desa, melalui Kelas Desa Maju ini diharapkan pemuda dapat berpartisipasi aktif dalam membangun desanya masing-masing.

Kelas perdana ini diisi oleh Amran Yusuf, beliau adalah mantan kepala desa Pa’bentengan periode 2012-2018 dan saat ini beliau menjawab sebagai Ketua Komisi II DPRD kabupaten Maros. Materi yang dibawakan adalah perencanaan pembangunan desa.

Menarik untuk Anda:

“Saya sangat senang bisa mengikuti Kelas Desa Maju ini, ilmu yang didapatkan sangat luar biasa dan baru saat ini saya mengetahui alur dalam membuat perencanaan anggaran di desa.” Ujar Akram salah satu peserta.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab, serta menentukan waktu dan tempat pelaksanaan Kelas Desa Maju berikutnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Prof Rudy Ingatkan Pakai Masker dan Jaga Jarak Saat Temui Warga Berkumpul Malam

Unit Turjawali Polres Gowa Gencar Patroli Malam

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar