DPK KNPI Marusu, Bekali Pemuda Lewat Kelas Desa Maju

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros -Pemuda adalah generasi penerus pembangunan, sehingga memberikan bekal kepemimpinan bagi pemuda menjadi bagian yang sangat penting. Hal ini yang menjadi dasar pemikiran Dewan Pengurus Kecamatan Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPK KNPI) Marusu melaksanakan program Kelas Desa Maju.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan dimulai pada Minggu, 2 Februari 2020. Bertempat di aula kantor desa Nisombalia, kecamatan Marusu, kabupaten Maros yang dihadiri para pemuda dari 7 desa yang ada di kecamatan Marusu.

Ketua DPK KNPI Marusu, Khaerul Awal dalam sambutannya membuka Kelas Desa Maju menyampaikan bahwa semangat untuk berkontribusi membangun desa dapat dilakukan jika pemuda punya ilmu dan wawasan tentang proses yang ada di desa, melalui Kelas Desa Maju ini diharapkan pemuda dapat berpartisipasi aktif dalam membangun desanya masing-masing.

Kelas perdana ini diisi oleh Amran Yusuf, beliau adalah mantan kepala desa Pa’bentengan periode 2012-2018 dan saat ini beliau menjawab sebagai Ketua Komisi II DPRD kabupaten Maros. Materi yang dibawakan adalah perencanaan pembangunan desa.

“Saya sangat senang bisa mengikuti Kelas Desa Maju ini, ilmu yang didapatkan sangat luar biasa dan baru saat ini saya mengetahui alur dalam membuat perencanaan anggaran di desa.” Ujar Akram salah satu peserta.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab, serta menentukan waktu dan tempat pelaksanaan Kelas Desa Maju berikutnya.

Komentar

Rekomendasi

Hoax, “Jembatan Kembar Sungguminasa Ditutup,” Ini Tanggapan Kasubbag Humas Polres Gowa

Begini Cara Alfamidi Makassar Ajak Masyarakat Cegah Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwal Ulang

MUI Kota Makassar Apresiasi Kerja LPBI NU Cegah Covid-19

Cegah Covid-19, “BKPRMI Bulukumba Peduli” Mulai Bergerak

Personil Tinggimoncong Siaga, Tutup Akses Jalan

Hadapi Situasi Darurat COVID-19, KLHK Protap Kesiapsiagaan Tenaga Medis dan Tenaga Pengamanan

Masif Cegah Covid-19, Disinfektan Divif 2 Kostrad Sasar Rumah dan Kantor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar