Momentum Hari Pahlawan, Gabungan Aktivis Sosial Dirikan Komunitas Lingkar Berbagi

Komunitas Lingkar Berbagi
Momentum Hari Pahlawan, Gabungan Aktivis Sosial Dirikan Komunitas Lingkar Berbagi

Terkini.id, Jakarta – Hari Pahlawan 10 November 2019 menjadi momentum bagi sejumlah aktivis sosial untuk membentuk sebuah komunitas bernama Lingkar Berbagi bertempat di Kafe Upnormal, Kalibata City, Jakarta, 10 November 2019.

“Pendirian komunitas ini didasari oleh semangat untuk bersinergi dalam bentuk berbagi seluas-seluasnya,” kata RR. Tri Rizalina, Founder Lingkar Berbagi.

Menurut Lina yang juga pengajar di Universitas Pancasila, ide pendirian komunitas ini bertujuan untuk menyatukan berbagi potensi lewat budaya berbagi.

Ia mengatakan bahwa budaya berbagi haruslah menjadi budaya dalam masyarakat Indonesia di dunia nyata dan dunia maya.

Berbagi program pun disiapkan oleh Lingkar Berbagi seperti pembentukan struktur pengurus dan jejaring di berbagai provinsi di Indonesia, bahkan luar negeri.

“Prinsipnya, kita ingin bersinergi dengan berbagai potensi seluas-luasnya,” tambah Edisman Adiguna, Co-Founder Lingkar Berbagi.

Selain itu, mereka juga berencana untuk membuat berbagai kegiatan dalam momentum Hari Ibu pada 22 Desember dan berbagai aktivitas pemberdayaan sosial lainnya.

Komunitas Lingkar Berbagi didirikan oleh beberapa aktivis sosial, dosen, psikolog, dan aktivis IT seperti RR. Tri Rizalina, Edisman Adiguna, Wahyu, Sri Kuntari, Wahyuningsih, Arsad Aji Anto, dan Yanuardi Syukur.

Diharapkan komunitas ini terus berkembang dan bersinergi dengan berbagai komunitas di Indonesia.

Citizen Reporter: Yanuardi Syukur

Berita Terkait
Komentar
Terkini