Wasekjen PA 212 Ingin Potong Kuping Ruhut, Muannas Alaidid: Ikuti Proses Hukum!

Terkini.id, Jakarta – Muannas Alaidid seorang Direktur Eksekutif Pemberantasan Mafia Hukum belum lama ini turut buka suara soal Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul terkait unggahannya yang diduga bernuansa rasisme.

Dalam keterangannya, Muannas Alaidid menyebutkan bahwa kasus foto Anies Baswedan  Gubernur DKI Jakarta pakai koteka tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian dan telah bisa menunggu hasil proses yang sedang berlangsung.

“Masalah Ruhut Sitompul kabarnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, kita ikuti aja proses hukumnya,” kata Muannas.

Baca Juga: Singgung Anies Baswedan Soal Perubahan Nama Jalan, PDIP: Hanya Bermodalkan...

Walaupun Muannas merasa aneh, karena laporan tersebut justru dibuat oleh Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan yang tidak memiliki kaitan sama sekali dengan Anies Baswedan.

Padahal perbuatan Ruhut yang dicap kontroversial itu menurutnya masuk dalam kategori delik aduan, yang mana hal tersebut hanya dapat diproses apabila diadukan oleh orang yang merasa dirugikan atau telah menjadi korban. Dikutip dari Populis. Senin, 16 Mei 2022.

Baca Juga: Bela Timnas Israel yang Terancam Dikepung 212, Warganet Papua: Kami...

“Mesti saya melihat konten itu delik aduan karena dianggap menghina Pak Anies, mestinya Pak Anies yang laporkan sendiri sebagai korban bukan orang lain,” tuturnya.

Kendati begitu, Muannas merasa tidak ingin bersikap gegabah. Dirinya masih belum ingin mengomentari lebih jauh pernyataan keras Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin yang menunggu potongan kuping milik Ruhut.

“Justru karena belum terbukti bersalah makanya saya gak berani ambil alih tugas polisi, kita hormati aja kasusnya apalagi itu kan sudah resmi dilaporkan,” tandasnya.

Baca Juga: Bela Timnas Israel yang Terancam Dikepung 212, Warganet Papua: Kami...

Sebelumnya, Novel berharap Ruhut dapat ditahan dipenjara karena menurutnya telah menebar kebencian dan melakukan perbuatan yang bernuansa SARA media elektronik.

Ia kemudian mengkaitkan kasus Ruhut kali ini dengan janjinya yang akan memotong kuping apabila Anies Baswedan menang di Pilgub DKI 2017. Novel mengaku kejadian ini membuatnya cinta terhadap sosok Ruhut Sitompul.

“Saking cintanya saya ingin sekali potongan kupingnya dan ini saya tunggu sesuai janjinya,” kata Novel.

Bagikan