La Ode Kritik Drajot Sebut Anies Minim Prestasi: Masa Tidak Bisa Lihat Bagaimana Pembangunan Formula E!

Terkini.id, Jakarta – Pasca menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minim Prestasi, Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) La Ode Basir memberi kritikan kepada Politisi PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.

Dalam tanggapannya La Ode menilai bahwa pernyataan Djarot yang demikian itu dilandasi oleh penglihatan yang tidak obyektif.

Sebab dari banyaknya keberhasilan Anies dalam membangun Jakarta ini yang dianggap berhasil oleh Djarot hanya pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: Sebut Bersikap Kritis Demi Anies di Jalur Benar, dr Tifa:...

La Ode menjelaskan, padahal masih banyak bukti nyata lainnya yang menunjukkan adanya perubahan dan kemajuan selama Jakarta dipimpin oleh Anies.

Selain dari itu, La Ode bahkan menyebutkan beberapa bentuk fisik yang semestinya dapat dilihat secara jelas oleh Djarot karena berdekatan dengan Sekretariat PDIP yang berada di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi Mengkritik Kebijakan Anies...

“Kalau Pak Djarot tadi menyebutkan hanya fisik pembangunan JIS, masa beliau tidak bisa lihat bagaimana pembangunan sirkuit Formula E, bagaimana pembangunan tidak jauh dari sekret PDIP di Lenteng Agung misalkan tentang fly over,” kata La Ode Basir. Dikutip dari Populis. Selasa, 21 Juni 2022.

Tidak hanya itu, La Ode melanjutkan ada beberapa bukti kinerja Anies yang justru berada di sekitaran Kantor DPP PDIP yang berada di Cikini. Sehingga ia menilai pernyataan yang menyebut Anies minim prestasi itu jelas-jelas tidak berdasar.

“Atau tidak jauh dari DPP PDIP bagaimana penataan kawasan Cikini, trotoarnya kemudian kabel-kabel dimasukkan ke dalam tanah, berikutnya juga ada Taman Ismail Marzuki di sekitar itu dan sudah direvitalisasi sebentar lagi jadi, kemudian juga misalkan bagaimana Taman Tebet dibangun, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi Mengkritik Kebijakan Anies...

Lebih lanjut, La Ode justru menantang Djarot untuk menunjukkan siapa sosok yang menurutnya lebih berhasil dari Anies.

Ia pun tak gentar apabila keberhasilan Anies dalam memimpin Jakarta harus dibandingkan dengan sosok atau tokoh lain dari PDIP.

“Saya rasa Pak Djarot harus lebih bijak melihat ini, kalaupun Pak Djarot ada dukungan lain ya mari kita sandingkan calon-calon yang kita dukung dari anak-anak bangsa yang terbaik ini kemudian kita buat listnya hasil karyanya” ungkapnya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai tidak ada yang istimewa dengan kepemimpinan Anies Baswedan yang hampir genap lima tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia menyebut Anies tak memberi banyak perubahan dan minim prestasi.

Djarot menerangkan, dari semua program yang selama ini dilakukan Pemprov DKI, ia hanya mengapresiasi berdirinya Jakarta International Stadium (JIS). Selebihnya, tak ada lagi program yang menonjol dan dapat dibanggakan.

“Saya tidak melihat satu prestasi-prestasi yang menonjol kecuali kemarin sudah diresmikan stadion di Jakarta,” kata Djarot.

Bagikan