Muat 5 Penumpang, KM Lady Nathalia Alami Masalah Mesin di Perairan Togo-Togo Kalukuang

Terkini.id, Pangkep – KN Antasena milik Basarnas Makassar melakukan pergerakan ke Perairan Togo-Togo Kalukuang Kabupaten Pangkep pada Sabtu, 14 Desember 2019.

Pasalnya, Basarnas Makassar menerima laporan tentang adanya informasi mengenai KM Lady Nathalia yang mengalami ‘trouble engine’ dalam rute pelayarannya dari Alalak, Banjarmasin menuju Makassar.

Dari informasi yang dihimpun, KM Lady Nathalia berangkat pada 11 Desember 2019 dan diduga mengalami mati mesin di sekitar perairan Pulau Togo-Togo Kalukuang Kabupaten Pangkep.

Hal itu berdasarkan informasi dari KM Dharma Ferry 3 yang melintas pada Kamis, 12 Desember 2019.

Mungkin Anda menyukai ini:

Namun, KM Dharma Ferry 3 tidak dapat mengevakuasi penumpang KM Lady Nathalia karena kapal tersebut juga memuat penumpang.

Baca Juga: Ambulance Laut Bocor, 22 Orang Tenaga Medis di Makassar Dievakuasi...

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari yang memberikan briefing saat melepas personelnya membenarkan tentang kejadian itu.

“Hari ini kita terima info adanya kapal yang mengalami masalah di sekitar perairan Togo-Togo Kalukuang. Kejadian tanggal 12 Desember, tapi baru terima info hari ini,” ungkap Mustari.

Mustari juga menyampaikan bahwa Basarnas Makassar langsung mempersiapkan diri dan melakukan pergerakan setelah mengonfirmasi kebenaran informasi yang ada.

Baca Juga: Siaga SAR Libur Panjang Maulid Nabi, Personil Basarnas Makassar Wajib...

“Jadi tadi kru bergerak menuju lokasi. Dugaan terakhir kali kapal dilihat menggunakan Alut KN Antasena. Itu sekitar 137 NM dari Pelabuhan Paotere, Makasaar,” jelas Mustari.

Kepala Kantor dengan luas wilayah kerja mencakup Sulawesi Selatan dan Barat ini juga berharap agar KM Lady Nathalia segera ditemukan dan 5 orang penumpang yang ada di atas kapal bisa dievakuasi.

“Kita berharap, 5 orang POB yang ada di kapal bisa segera dievakuasi dan selamat,” tutupnya.

Bagikan