Muh Danial Ditujuk Sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Maros, Begini Sosoknya

Terkini.id – Menjelang rampungnya proses verifikasi parpol, Partai Demokrat kini mempercayakan Muh Danial sebagai Pelaksana (Plt.) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Maros. 

Dani panggilan akrab Muh Danial menggantikan Amirullah Nur Saenong telah gagal memenuhi syarat administrasi dari KPU.
 
Amir sudah berkali-kali diperingatkan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua DPC yang definitif. Akan tetapi, ia terkesan ogah-ogahan. 

Bahkan, cenderung melawan keputusan partai. Oleh karena itu, Partai kemudian mengambil Tindakan tegas untuk memecat Amir. Sebagai tindak lanjut, maka ditunjuk Plt.
 
Usai diberi Amanah, Dani pun langsung bergerak cepat. Di tengah tantangan internal yang dihadapi, ia berhasil menuntaskan proses konsolidasi partai.
 
Lantas, seperi apa sosok Dani? Putra, Camba, Maros ini adalah mantan aktivis mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin (Unhas). Dani aktif sebagai aktivis pada era transisi orde baru ke reformasi. Ia pun pernah merasakan euforia “kemenangan rakyat” pada momentum peralihan rezim tersebut.
 
Proses itulah yang mengantarkannya bergabung ke Partai Demokrat sejak 2005. Sejak itu pula, Dani dikenal sebagai sosok yang loyal pada partai. Ia turut berjuang dan menghadapi tantangan dan dinamika Partai Demokrat hingga saat ini.
 
Sejak Partai Demokrat Sulsel dipimpin Ni’matullah Rahim Bone, Dani semakin mendapat tempat. Bahkan, ia rela menjadi garda terdepan pada setiap kontestasi yang diikuti Ni’matullah Erbe. Dani kerap terjun langsung dalam memenangkan Ni’matullah di daerah pemilihannya (Dapil) yang meliputi Kabupaten Maros.
 
“Saya duduk sebagai anggota DPRD Sulsel tiga periode juga tidak lepas dari peran dan perjuangan Dani Bersama teman-teman lainnya,” ungkap Ni’matullah pada suatu kesempatan.
 
Pengalaman organisasi, kompetensi dan loyalitasnya pada partai membuat sosok Dani tak perlu diragukan. Ia selalu menjalankan tugas dan Amanah yang diberikan hingga tuntas. Ia sosok yang bertanggung jawab.
 
Berlatar kemampuan tersebut, meskipun sehari-hari bertugas sebagai Wakil Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel bukan hambatan baginya dalam menjalankan proses konsolidasi partai sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Maros.
 
“Saya ini kader Demokrat. Sebagai kader, saya selalu siap ditugaskan apapun. Karena diberi Amanah di Maros, tentu saya akan berjuang untuk mengantarkan Partai Demokrat Maros meraih kejayaan setelah sepuluh tahun terakhir mengalami keterpurukan akibat kepemimpinan dan manajemen partai yang amburadul,” tegasnya.

Bagikan