Sebut Demokrat Tak Sebanding dengan Koalisi Gemuk Pemerintahan Jokowi, SBY: Partai Kami Selalu Diserang

Terkini.id, Jakarta – Presiden ke-6 RI yang kini menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyatakan bahwa partainya yang tak sebanding dengan koalisi gemuk pemerintahan Jokowi selalu mendapat serangan saat menyatakan sikap yang berbeda. 

Serangan itu menurutnya mereka dapatkan setiap mengambil sikap yang berbeda dengan sikap yang diambil pemerintah maupun koalisi pemerintahan.

SBY mengklaim bahwa Demokrat kerap tampil menyampaikan aspirasi dan harapan rakyat. Namun, jalan yang ditempuh partainya tersebut saat ini tidaklah mudah.

Baca Juga: Ingatkan SBY Soal Pendaftaran Demokrat Sebagai Milik Pribadi, Warganet: Tuhan...

“Setiap Demokrat tampil dan menyampaikan sikapnya yang memang tidak selalu sama dengan sikap pemerintah dan juga sikap koalisi pemerintahan, kita segera mendapatkan serangan yang keras, masif, dan sistematis dari mereka-mereka yang tidak jelas jati dirinya,” papar SBY dalam sebuah video yang dilansir dari law-justice.co.

SBY juga menyampaikan bahwa keputusan Demokrat yang lebih memilih untuk berada di luar koalisi pemerintahan Presiden Jokowi menjadi suatu tantangan tersendiri dalam perjuangan. 

Baca Juga: Emosi ke SBY, Pencipta Partai Demokrat: Dia Licik dan Pembohong

Ia lalu mengungkapkan bahwa Demokrat harus beberapa kali mengalami kekalahan, termasuk di parlemen.

Oleh karena itu, SBY pun mengakui kekuatan Demokrat saat ini tidaklah sebanding dengan koalisi gemuk pemerintahan.

“Sebagai partai politik yang berada di luar pemerintahan, tidak berada dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi yang sangat kuat, kita tidak mungkin bisa mengimbanginya,” terangnya. 

Baca Juga: SBY Daftarkan Demokrat Atas Nama Pribadi, Pertanda Jadi Partai Keluarga?

Meski begitu, ia tetap mencoba untuk melecut semangat kader Demokrat agar tak pantang menyerah dalam berjuang.

SBY berdoa agar kesabaran, ketegaran, serta semangat pantang menyerah para kader saat ini dapat membuahkan hasil yang manis bagi partai Demokrat di masa mendatang.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan