MUI Kutuk Keras Tragedi Penembakan di Masjid New Zealand

Terkini.id,Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan kutukan keras terhadap tragedi penembakan di Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019.

Atas tragedi tersebut puluhan umat Islam menjadi korban. Dikabarkan sudah 49 orang menjadi korban jiwa di sana atas peristiwa ini.

Aksi ini memicu kemarahan umat muslim di seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia. Apalagi dalam kejadian ini ada 3 orang korban warga Negara Indonesia menjadi korban.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi TERKINI.ID menerima beberapa kutukan keras Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas tragedi tersebut. Berikut ini kutukan keras dari MUI :

1. MUI berduka cita atas wafatnya puluhan jamaah salat Jumat di dua Masjid di Christchurch, New Zealand dan mengutuk  atas tororisme yang dilakukan.

2. Mengutuk keras aksi teror anti-Islam di Selandia Baru. Tindakan itu merupakan tindakan biadab yang bertentangan dengan perikemanusiaan. Ini adalah tragedi kemanusiaan terkeji di dunia yang mencederai kemuliaan manusia.

3. Meminta pemerintah Republik Indonesia agar segera memberikan dukungan bagi pemulihan korban, baik korban WNI maupun warga negara lain serta menjalin kontak pemerintah Selandia Baru untuk melakukan pemulihan dan penegakan hukum dan memastikan perlindungan  bagi umat beragama.

4. Mengajak ummat Islam dunia, dan umat Islam Indonesia khususnya untuk melakukan shalat ghaib bagi para korban wafat, menggalang solidaritas untuk membantu korban.

5. Mengajak umat Islam dan bangsa Indonesia untuk menjaga kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara serta meningkatkan persudaraan keislaman (Ukhuwwah Islamiyah), persudaraan kebangsaan (Ukhuwwah Wathaniyah) dan (Ukhuwwah Basyariyah).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Pamor Danny Pomanto Dinilai Semakin Lemah

Terkini.id -- Pamor mantan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dinilai semakin lemah dan tidak lagi menjadi pemain dominan di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar