MUI Kutuk Keras Tragedi Penembakan di Masjid New Zealand

penembakan selandia baru

Terkini.id,Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan kutukan keras terhadap tragedi penembakan di Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019.

Atas tragedi tersebut puluhan umat Islam menjadi korban. Dikabarkan sudah 49 orang menjadi korban jiwa di sana atas peristiwa ini.

Aksi ini memicu kemarahan umat muslim di seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia. Apalagi dalam kejadian ini ada 3 orang korban warga Negara Indonesia menjadi korban.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi TERKINI.ID menerima beberapa kutukan keras Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas tragedi tersebut. Berikut ini kutukan keras dari MUI :

1. MUI berduka cita atas wafatnya puluhan jamaah salat Jumat di dua Masjid di Christchurch, New Zealand dan mengutukĀ  atas tororisme yang dilakukan.

2. Mengutuk keras aksi teror anti-Islam di Selandia Baru. Tindakan itu merupakan tindakan biadab yang bertentangan dengan perikemanusiaan. Ini adalah tragedi kemanusiaan terkeji di dunia yang mencederai kemuliaan manusia.

3. Meminta pemerintah Republik Indonesia agar segera memberikan dukungan bagi pemulihan korban, baik korban WNI maupun warga negara lain serta menjalin kontak pemerintah Selandia Baru untuk melakukan pemulihan dan penegakan hukum dan memastikan perlindunganĀ  bagi umat beragama.

4. Mengajak ummat Islam dunia, dan umat Islam Indonesia khususnya untuk melakukan shalat ghaib bagi para korban wafat, menggalang solidaritas untuk membantu korban.

5. Mengajak umat Islam dan bangsa Indonesia untuk menjaga kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara serta meningkatkan persudaraan keislaman (Ukhuwwah Islamiyah), persudaraan kebangsaan (Ukhuwwah Wathaniyah) dan (Ukhuwwah Basyariyah).

Komentar

Rekomendasi

Alasan-alasan Virus Corona Berasal dari Lab Senjata Biologi China di Wuhan yang Bocor

Ngerinya Penyebaran Virus Corona: China Batalkan Perayaan Imlek, 1.400 Orang Terinfeksi

Ada Dugaan Korupsi Miliaran Rupiah di Perumda Air Minum Kota Makassar

Wabah Virus Corona, Dokter Rumah Sakit di China Ikut Tewas

Himasera FSD UNM Gelar Pameran bersama Seni Rupa Art Collabs 2020

Mahasiswa Seni dan Guru Seni Budaya Se-Makassar Ikuti Seminar Kewirausahaan Himasera FSD UNM

Demi Konten, Pria Ini Isap Puting Susu Kucing dan Cekik Angsa

Basarnas Hentikan Pencarian Petani Rumput Laut yang Tenggelam di Jeneponto

Beredar Video Perawat di China Menangis Histeris, Diduga Frustasi Tangani Pasien Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar