Musim Haji, Aparat Saudi Tangkap 224 Orang yang Mencoba Masuk secara Ilegal

Aktivitas ibadah Haji 2020 di Mekkah, Arab Saudi.

Terkini.id – Pemerintah Arab Saudi menangkap sedikitnya 244 orang yang mencoba memasuki tempat-tempat suci di negeri tersebut secara ilegal. 
Hal itu berdasarkan laporan Saudi Press Agency, seperti dikutip dari Arab News, Rabu 29 Juli 2020.

“Para petugas keamanan telah menciptakan penjagaan keamanan yang ketat di dalam dan sekitar situs-situs suci untuk menegakkan peraturan ini dan menangkap para pelanggar,” terang juru bicara keamanan Saudi. 
Dia pun mengimbau orang-orang untuk menghindari memasuki tempat-tempat suci tanpa izin. 

Seperti diketahui, sejak Juni lalu, Kementerian Haji dan Umrah Saudi sudah mengumumkan bahwa mereka sangat membatasi jumlah jamaah haji tahun ini. 

Kebijakan tersebut diambil demi menjaga kesehatan masyarakat global dalam menghadapi ancaman Covid-19.

Sekitar 1.000 jamaah haji telah berkumpul di Lembah Mina, di luar Makkah pada Rabu untuk memulai perjalanan spiritual mereka. Jumlah jamaah ini sangat sedikit bila dibandingkan dengan hampir 2,5 juta jamaah yang menunaikan ibadah haji pada tahun 2019.

Menarik untuk Anda:

Dalam sebuah video yang diunggah media Arab Suadi, Al Ekhbariya pada Rabu (29/7/2020), terlihat para jamaah melakukan gerakan memutari Kakbah dengan teratur, dengan jarak antara jamaah kira-kira satu meter. 

Selain itu, terlihat para jamaah juga menggunakan masker dan payung, untuk menghindari sengatan matahari, sehingga daya tahan tubuh mereka tetap terjaga. Petugas haji, dalam video itu, terlihat terus memantau para jamaah yang melakukan tawaf.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Iron Drome, Senjata Israel yang Bikin Pangkalan Militer Rusia Tak Berdaya

Riset: Biarpun Sudah Sembuh, Eks Pasien Covid-19 Mengalami Gangguan Pendengaran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar