Nadiem Makarim: Akan Banyak Kejutan Bagi Para Guru Honorer di Tahun 2022

Terkini.id, Jakarta – Kabar bahagia datang dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menjanjikan sebuah kejutan bagi guru honorer pada 2022.

Kejutan tersebut diketahui salah satunya peningkatan status guru honorer menjadi ASN PPPK.

Nadiem Makarim bahkan menyebutkan bahwa tahun depan formasi PPPK akan dibuka lebih luas lagi hingga dipastikan guru-guru honorer yang lulus passing grade PPPK, tetapi belum ada formasi akan diprioritaskan.

Baca Juga: DPR RI Sebut Nadiem Susah Diajak Dialog: Ingin Semua Kebijakan...

“Akan banyak kejutan bagi para guru. Bagi guru honorer saya janji akan memperjuangkan formasi PPPK tersedia sebanyak-banyaknya,” pungkas Nadiem di depan ratusan guru yang menghadiri puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di JIExpo Kemayoran.

Jika formasi PPPK bertambah, lanjut Nadiem meminta para guru honorer harus berjuang. Caranya belajar keras dan tetap semangat. Pemerintah hanya bisa menyediakan formasi, memberikan afirmasi, dan melengkapi dengan modul pembelajaran. Penentu utama adalah guru honorer itu sendiri.

Baca Juga: Kritik Model Rekrutmen Satu Juta Guru Nadiem, DPR: Ini Bukan...

“Saya akan berjuang, tetapi tolong bapak ibu guru juga serius belajar ya,” ucapnya. Melansir dari Jpnn. Kamis, 25 November 2021.

Dia juga mengingatkan para guru honorer dan ASN untuk mendorong para kepala sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Permintaan ini sebagai timbal balik atas berbagai kejutan yang akan diberikan Kemendikbudristek untuk seluruh guru di Indonesia.

Baca Juga: Kritik Model Rekrutmen Satu Juta Guru Nadiem, DPR: Ini Bukan...

“Ingat ya PTM tahun depan,” kata Nadiem yang disambut riuh para guru honorer.

Untuk diketahui, tahun ini formasi yang disiapkan 506 ribu lebih. Sebanyak 173 ribu guru honorer lulus formasi PPPK tahap I. Sisanya akan diperebutkan di tahap II dan III.

Bagikan