Nantikan, Jelajah Hutan Karet di Bulukumba

Jelajah Hutan Karet Bakal Kembali dihelat di Bulukumba pada Februari 2019 mendatang.

Terkini.id, Bulukumba – Event tahunan rintang alam mobil offroad akan segera digelar kembali di Kabupaten Bulukumba.  Event bernama Jelajah Hutan Karet (JHK) Part 3 rencananya dilaksanakan pada 23 hingga 24 Februari 2019 sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-59 tahun.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya dua tahun berturut turut,  ratusan mobil offroad akan memenuhi hutan karet Bulukumba. Peserta yang berasal dari berbagai kabupaten kota akan berusaha menaklukkan medan di tengah hutan karet, baik itu tanah yang berlumpur,  rute pendakian,  maupun saat melewati sungai.

Menurut Panitia Pelaksana, Anwar, JHK3 2019 kali ini mengambil tema Wisata Adventure, mengingat Kabupaten Bulukumba daerah wisata yang memiliki banyak obyek wisata.

“Iya, event JHK ini menjadi momentum mempromosikan wisata Kabupaten Bulukumba,  apalagi di Sulawesi Selatan, hanya Bulukumba yang memiliki hutan karet,” imbuh Noah, sapaan akrab Anwar.

Lebih lanjut,  Noah mengungkapkan jika JHK3 ini akan dibuka pendaftaran untuk 2 kategori.  Kategori pertama, Fun Adventure Offroad, target 50 peserta,  tidak diwajibkan alat recovery, dan tidak harus 4×4 tapi tetap spesifikasi JIP seperti Katana, Feroza dan jenis JIP 4×2 lainnya. Selanjutnya Kategori kedua, Extreme Adventure Offroad, target 100 peserta,  dimana para peserta wajib memenuhi perlengkapan offroad seperti yang ditetapkan dalam regulasi IOF

Untuk pendaftaran sebagai peserta JHK3 2019, tambah Noah, dapat menghubungi nomor WA panitia pelaksana, 08124118490 (Noah) dan 081245651777 (Adi Anto)

Menurut Noah, Jelajah Hutan Karet sudah memiliki nama di luar kabupaten,  sehingga banyak peserta dari luar Bulukumba yang ingin merasakan medannya,  begitu pula yang sudah ikut sebelumnya,  akan kembali menjajal hutan karet Bulukumba.

Noah berharap dengan potensi alam Kabupaten Bulukumba, ke depannya semakin banyak event bisa dilakukan.

“Kami dari pihak IOF,  ingin selalu memberikan konstribusi bagi daerah.  Alhamdulillah JHK ini sudah punya nama,  setiap pelaksanaan eventnya, liputannya masuk di Majalah JIP,” ungkapnya

Kedepannya,  pihaknya juga akan menggelar event serupa,  tapi dengan menggunakan sepeda,  atau Gowes Hutan Karet.

“Kalau tidak ada hambatan,  rencananya Gowes Hutan Karet kita gelar usai pelaksanaan pemilu serentak nanti,”tuturnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini