Masuk

NasDem Kritik Keras Ade Armando: Mulut Busuk, Hati dan Otaknya Busuk

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I Banten-DKI, Effendy Choirie atau Gus Choi mengkritik keras pernyataan pegiat media sosial Ade Armando yang mengaitkan suara umat Kristen dengan pencapresan Anies Baswedan.

Elite NasDem itu pun melontarkan sindiran keras dengan menyebut mulut Ade Armando ‘busuk’, demikian pula dengan hati dan otaknya.

Diketahui, pernyataan Ade Armando yang mengaitkan suara umat Kristen dengan pencapresan Anies Baswedan di 2024 menuai kontroversi.

Baca Juga: PKS Optimistis Koalisi bersama NasDem dan Demokrat akan Terbentuk Solid

Ade Armando lewat videonya yang diunggah kanal YouTube CokroTV menyebut jika suara umat Kristen kompak maka Anies Baswedan akan gagal di Pilpres mendatang. Sebaliknya, kata dia, bila suara umat Kristen terbelah maka Anies Baswedan akan melenggang menjadi presiden RI berikutnya.

“Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal. Kalau suara umat Kristen terbelah, Anies akan melenggang menjadi presiden,” ujar Ade Armando.

Gus Choi pun selaku elite DPP NasDem yang mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang pasang badan membela mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Arif Sebut Nasdem Ditinggal Koalisi Bisa Sebabkan Anies Gagal Nyapres

Menurut Gus Choi, bau mulut seseorang mencermikan hati dan pikiran dari orang tersebut.

“Bau mulutnya cermin dari hati dan otaknya. Bau mulut busuk berarti hati dan otaknya busuk. Begitu juga sebaliknya,” kata Gus Choi, Jumat 4 November 2022 seperti dikutip dari VIVA.

Ia pun menyampaikan negara mesti diurus oleh figur orang yang berhati dan berotak baik. Menurut Gus Choi, orang-orang baik tidak perlu menghiraukan orang-orang yang berhati dan berotak busuk.

Bagi Gus Choi, Anies Baswedan merupakan salah seorang putra terbaik bangsa yang tak akan terpengaruh dari hal yang buruk.

Baca Juga: NasDem Buktikan Kuatnya di Sulsel, Anies Baswedan Tercengang Lihat Massa

“Anies termasuk salah satu putra bangsa terbaik sehingga tidak akan terpengaruh oleh mereka yang buruk. Jalan terus. Biarkan anjing menggonggong  kafilah terus berlalu,” ujarnya.