Natalius Pigai Puji AHY, Eko Kuntadhi: Masa Pensiunan Mayor Mau Pimpin Dunia

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi mengomentari soal pernyataan Natalius Pigai yang memuji Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam pernyataannya itu, Natalius Pigai menyebut AHY akan menjadi pemimpin Indonesia berkelas dunia.

Menanggapi pujian Natalius tersebut, Eko Kuntadhi pun meragukan penilaian Mantan Komisioner Komnas HAM itu terhadap AHY.

Baca Juga: Tanggapi Cuitan Denny Siregar Soal Penjilat, FH: Bukan Penjilat, tapi...

Menurutnya, AHY yang hanya merupakan pensiunan mayor tidak mungkin bisa memimpin dunia.

Eko Kuntadhi pun mengibaratkan hal itu dengan pendiri ayam goreng KFC, Kolonel Sanders.

Baca Juga: Denny Siregar Kasi Saran AHY: Ganti Orang Demokrat Penjilat, Masukin...

“Masa pensiunan mayor mau memimpin dunia? Wong, jualan ayam goreng aja minimal pensiunan kolonel. Lha, itu. Kolonel Sanders!,” cuit Eko Kuntadhi.

Dalam cuitannya tersebut, Eko Kuntadhi juga membagikan sebuah link artikel pemberitaan berjudul ‘Natalius Pigai: AHY Akan Jadi Pemimpin Indonesia Berkelas Dunia’ yang tayang di situs Sindonews.com pada Selasa 2 Februari 2021.

Dalam isi artikel pemberitaan itu tertulis, Pegiat hak asasi manusia (HAM) Natalius Pigai memuji Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dinilainya akan menjadi pemimpin Indonesia berkelas dunia.

Baca Juga: Denny Siregar Kasi Saran AHY: Ganti Orang Demokrat Penjilat, Masukin...

Menurut Pigai, AHY adalah aset terbaik yang perlu dijaga oleh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kendati demikian, mantan Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ini menilai pernyataannya itu tidak terkait calon presiden (capres) 2024.

“Kita tidak bicara tentang capres 2024. AHY politikus muda yang akan jadi pemimpin Indonesia berkelas Dunia,” ungkap Natalius Pigai.

Pujian Natalius kepada AHY tersebut ia sampaikan lewat cuitannya di Twitter pada Selasa, 2 Februari 2021.

Selain itu, Natalius Pigai juga menyebut AHY merupakan aset terbaik bangsa. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat agar tak mematikan karir politik dari Putra Presiden RI ke-6 SBY tersebut.

“Saya minta rakyat dari Sabang-Merauke jaga aset terbaik ini. Tidak boleh dimatikan karier masa depan politiknya. Kalau salah ambil keputusan politik maka kritik saja untuk membesarkannya,” ujarnya.

Bagikan