Ngaku Anggota Polisi, Driver Ojol Ini Tipu Banyak Perempuan

Ojol
Ilustrasi Ojek Online (Ojol)

Terkini.id, Depok – Seorang pengemudi Ojek Online (Ojol) bernama Tegar Wahyu, ditangkap Polresta Depok. Pemuda berusia 21 tahun ini mengaku sebagai Kepala Tim Jaguar Polresta Depok.

Pengakuan itu ia umbar untuk menipu warga Depok, Jawa Barat, dan sekitarnya. Korban penipuan Tegar mayoritas adalah perempuan.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Aiptu Winam Agus mengatakan, aksi penipuan yang dilakukan pelaku dimulai sejak tahun 2016.

“Rata-rata korban Kepala Tim Jaguar palsu ini perempuan dan korban kerap dimintai uang sekitar Rp 100.000 sampai Rp 1,5 juta,” ujar Aiptu Winam, dikutip dari Suara.com, Kamis, 14 Maret 2019.

Tegar, kata Winam, sering membawa pistol mainan dan pisau lipat untuk mengelabuhi korbannya yang didominasi oleh perempuan.

“Buat morotin korbannya dengan membawa nama Tim Jaguar. Katanya gagah dan ganteng,” ucapnya.

Pelaku juga sering menipu showroom mobil di Depok

Tim Jaguar saat ini, lanjut Winam, hanya melakukan pemantauan menunggu korbannya melapor ke Polresta Depok. Dan untuk sementara pelaku tidak ditahan di Mapolresta Depok.

“Sementara kita nunggu pelapor (korban), hanya dipantau oleh Paminal atau pengamanan internal Polresta Depok,” kata Winam.

Selain meminta uang kepada para perempuan yang menjadi korbannya, beberapa showroom mobil juga dikabarkan pernah menjadi korban pemerasan Tegar.

“Pelaku ini juga sering menipu showroom mobil di Depok dan Jakarta mengatasnamakan Jaguar untuk meminta uang,” ungkap Winam.

Tegar diamankan Polresta Depok ketika Polsek Cimanggis sedang melakukan patroli di Perumahan Ever Green, Kecamatan Cimanggis.

Anggota Polsek Cimanggis kemudian mencurigai Tegar, dan melaporkannya ke Tim Jaguar Polresta Depok.

“Tujuannya untuk kontrol-kontrol sekitar perumahan untuk mencari uang. Jaguar gadungan, dipinggang ada senjata pistol dan pisau lipat,” pungkas Winam.

Berita Terkait
Komentar
Terkini