Di Tengah Pandemi Covid-19, Ratusan Driver Gojek Unjuk Rasa di DPRD Sulsel

Ratusan driver ojek daring/online (Ojol) dari Gojek, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis 4 Juni 2020.

Terkini.id — Di tengah pandemi Covid-19, ratusan driver ojek daring/online (Ojol) dari Gojek, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis 4 Juni 2020.

Mereka sempat menerobos masuk ke dalam gedung wakil rakyat tersebut dengan menyuarakan aspirasinya.

“Tutup kantor Gojek, hapus aplikasi Gojek,” teriakan massa secara berulang-ulang.

Tak lama menyuarakan aksinya, puluhan driver Ojek itu diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif yang juga disebut sebagai bapak Ojol.

Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif

Menarik untuk Anda:

berhasil menenangkan massa, ia menampung aspirasi mereka.

“Mereka mengeluhkan insentif atau bonus yang sekarang sudah dihilangkan oleh pihak aplikator,” ungkap Sekretaris DPD NasDem Sulsel ini.

Syahar berjanji, akan menyelesaikan persoalan tersebut dengan menindaklanjuti dengan mempertemukan antara pihak Gojek dan pihak driver

“Mereka meminta agar dimediasi oleh pihak Gojek, karena 6 ribu driver Gojek di Makassar harus dicarika solusinya,” ujarnya.

Selain itu, Syahar juga menyebut bahwa para driver Gojek biasanya merauh pendapatan sekitar Rp200-300 ribu perhari. Namun di tengah pendemi covid-19 pendapatan mereka sekitar Rp20-30 ribu per hari.

Setelah memberikan arahan, Syahar meminta mereka membubarkan diri secara tertib.

“Jangan mi lagi berkumpul seperti ini, apalagi aksi kalian tidak resmi. Ok semua bubar dengan tertib, karena kita tidak diperbolehkan berkumpul seperti ini,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Gelar Konferensi BEM se-Makassar

Sinergi Dishub – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kembangkan Kawasan Wisata Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar