Makassar Terkini
Masuk

Ngaku Didesak Jadi Capres 2024, Prabowo Subianto: Saya Siap!

Terkini.id, JakartaPrabowo Subianto mengumumkan calon presiden 2024 dari Partai Gerindra, ia mengaku didesak DPD Partai untuk mau dicalonkan sebagai Capres 2024.

Dalam pidatonya itu Ketua Umum Partai Gerindra atau Prabowo menyampaikan pernyataan untuk Pilpres 2024, Prabowo siap jadi Capres 2024.

Mulanya, Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan, seputar patriotik, nasionalisme dan keseriusan Partai Gerindra untuk tidak menghianati rakyat.

Bukan hanya itu, dalam pidatonya juga Prabowo bawa-bawa nama Jokowi, ia menyebut bahwa Presiden Jokowi hatinya merah putih.

“Sejak 2014 saya meyakini hati Presiden Jokowi merah putih,” ujar Prabowo Subianto dalam pidatonya itu.

Video itu diunggah oleh channel youtube KompasTV dengan judul ‘Live – Pernyataan Prabowo Siap Dicalonkan Jadi Presiden …,’ sebagaimana dilansir Terkini.id pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Prabowo Subianto menyampaikan dirinya siap menerima mandat dari banyak DPD Partai Gerindra yang akan mencalonkan dirinya di Pilpres 2024 nanti.

“Jadi saya harus ngomong apa lagi?. Ini kasihan media nungguin,” ujar Prabowo disambut tawa kader-kader Partai Gerindra.

Sebelumnya, Prabowo dipersembahkan nyanyian oleh para kader partai, lirik dari lagu itu mendukung Prabowo untuk menang di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami waktu itu telah bersumpah, siap memberi jiwa dan raga kami untuk Republik Indonesia,” ujar Prabowo melanjutkan.

“Dengan ini saya menyatakan, dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima  pernohonan saudara untuk dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024,” ujar Prabowo disambut sorak para kader.

“Dengan demikian saya menyatakan pada malam ini, saya siap terus berjuang untuk bangsa dan negara serta masyarakat Indonesia tercinta,” ujar Prabowo melanjutkan.