Masuk

Nicho Silalahi Soroti Luhut Soal Bukan Orang Jawa Jangan Maksa Jadi Presiden: Statemen Berbahaya

Komentar

Terkini.id, JakartaNicho Silalahi seorang pegiat media sosial sekaligus aktivis belum lama ini menyoroti pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan perihal Penerus Presiden Jokowi nanti.

Hal tersebut disampaikan Nicho Silalahi melalui sebuah cuitan di akun media sosial twitter miliknya.

Dalam cuitannya, Nicho menyebutkan bawa pernyataan Luhut berbahaya bagi keutuhan bangsa.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Jokowi Himbau Jangan Ada Gesekan Sosial dan Adu Domba Politik

“Statemen Luhut sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa, ucapannya dapat memicu sentimen terhadap orang Jawa dan bisa bermuara pada pengusiran paksa pendatang seperti yang terjadi di Konflik Aceh awal tahun 2000an dulu, bahkan lebih parah bisa mendorong daerah² lain untuk merdeka,” pungkas Nicho di akun Twitter. Minggu, 25 September 2022

Sebagaimana diketahui sebelumnya,  Rocky Gerung mengundang Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk bincang-bincang dalam channel YouTubenya, salah satunya terkait penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024. 

Dalam ngobrol-ngobrol santai itu, Luhut Binsar Pandjaitan sempat bicara soal banyak orang yang ingin jadi Presiden.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Akan Dihambat Dengan Isu Bukan Indonesia Asli

Lantas dalam perbincanga  santai tersebut, Luhut Binsar menyebut banyak orang saat ini yang ambisius untuk menjadi Presiden.

Padahal, kata dia, mengabdi untuk negara tidak harus menjadi Presiden.

“apa harus jadi Presiden saja kau bisa ngabdi? Kan nggak juga, harus tahu diri juga lah, kalau kau bukan orang Jawa jangan terus, ini anu ini antropologi, kalau anda bukan orang Jawa, pemilihan langsung hari ini, saya nggak tahu 25 tahun lagi, udah lupain deh, nggak usah kita memaksakan diri kita, sakit hati, yang bikin sakit hati kita kan kita sendiri,” tutur Luhut.