Nikah Tanpa Pacaran, Pria Ini Nangis Saat Diminta Pegang Tangan Istrinya

Pacaran
Menikah tanpa pacaran, pria ini menangis saat diminta memegang tangan istrinya. (Foto: Instagram @Makassar_iinfo)

Terkini.id – Saat ini banyak orang yang beranggapan untuk menuju jenjang pernikahan haruslah melalui perkenalan yang cukup lama atau sering disebut pacaran.

Namun yang namanya pernikahan, tak harus diawali dengan proses pacaran. Seperti yang dilakukan oleh pemuda ini yang langsung menikahi wanita pujaannya tanpa proses pacaran.

Dilansir dari unggahan video akun Instagram @Makassar_iinfo, Rabu 26 Juni 2019, seorang pria tampak menitihkan air mata saat penghulu meminta dirinya memakaikan cincin kawin ke jari mempelai wanita.

Sambil menangis, pria ini terlihat malu-malu lantaran untuk memakaikan cincin ke jari istrinya itu, ia diharuskan memegang tangan wanita yang telah resmi menjadi istrinya tersebut.

Dalam video, tampak kejadian itu berlangsung saat kedua mempelai selesai mengucapkan ijab kabul.

“Pernikahan tanpa pacaran, malu saat pegang tangan istrinya pertama kali,” tulis Makassar_iinfo di keterangan unggahannya.

Karena pemuda tersebut masih malu-malu memegang tangan istrinya, seorang wanita paruh baya yang diduga adalah wali nikah dari kedua mempelai memberikan dorongan kepada sang pria untuk berani memegang tangan istrinya.

Akhirnya setelah beberapa saat kemudian, sang mempelai pria berani memakaikan cincin kawin ke tangan sang mempelai wanita.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti identitas kedua mempelai dan di mana peristiwa mengharukan tersebut berlangsung.

Komentar Warganet

Pacaran
Screen shoot unggahan video Makassar_iinfo. (Foto: Instagram @Makassar_iinfo)

Unggahan video tersebut sontak menuai beragam komentar dari netizen. Banyak diantaranya yang salut atas pilihan sang pria yang memutuskan menikah tanpa pacaran.

“Pacaran kan haram, nah bagus kek gini langsung menikah,” komentar akun @_adityasyahputra.

“Alhamdulillah saya sdh 19 tahun tepatx tgl 26 juni 2000, saya menikah tanpa pacaran krn kami ber 2, ber doa dan berserah diri kpd Allah SWT memohon yg terbaik utk anak cucu kami kelak, sangat romantis ketika kt sdh menjadi suami istri dan baru berpacaran .subhanallah,” ujar akun @akuandiagung.

“Ibadah terlama adalah berumah tangga maka carilah pasangan yang siap untuk belajar dan berbenah,” kata akun @darwinsafa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini