Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Warganet Sorot Janji Kampanye Nurdin: Birokrasi Anti Korupsi

Terkini.id, Makassar – Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan sedang jadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, ia ditangkap oleh KPK di rumah dinas, Sabtu 27 Februari 2021 dini hari.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) Nurdin Abdullah ini telah dibenarkan oleh pihak KPK.

Pihak KPK dalam hal ini diwakili oleh Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menduga adanya tindak korupsi.

Baca Juga: KPK Ungkap Ada 1.550 Koruptor: Tapi Masih Ada 262 Juta...

“Benar (Nurdin Abdullah) terkait dugaan tindak pidana korupsi,” ujar Plt juru bicara KPK, Ali Fikri, Sabtu 27 Februari 2021, dikutip dari suarasulsel.id.

Warganet pun ramai membicarakan perihal kasus ini. Mengingat Nurdin Abdullah adalah sosok Gubernur dengan kinerja yang memuaskan.

Baca Juga: Waduh! Ada Pegawai BUMN Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Nurdin...

Banyak dari warganet yang menyayangkan perihal kasus ini, tak hanya itu, warganet juga kecewa mendengar kabar ini, terlebih masyarakat Sulsel sendiri.

Seperti warganet dengan akun @sedangmerinduuu_, ia menuliskan bahwa dirinya tidak menyangka perihal kasus ini.

“Saya warga bantaeng, dulu pak prof menjabat sebagai bupati bantaeng dan beliau membawa perubahan yang sangat besar kepada Kota Bantaeng waktu itu,” tulis akun ini.

Baca Juga: KPK Geledah Kediaman Bos PT PKN Makassar, Berkaitan Kasus Nurdin...

“Sekarang beliau menjabat sebagai Gubernur Sulsel, masih gak nyangka sih kalau Pak Prof (Nurdin Abdullah) bisa sampe kaya gini,” lanjutnya dengan gunakan emoji menangis.

Tak hanya itu, warganet pun menyorot perihal janji dari Nurdin Abdullah ketika Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 lalu.

Akun @nurrvanaa20 menuliskan “Padahal visi misi Nurdin Abdullah, dia gak mau ada korupsi di pemerintahan, sad banget” tulis akun ini.

Melansir dari sulselprov.go.id, dalam situs resmi tersebut memuat visi, misi dan program kerja untuk lima tahun masa jabatan Nurdin Abdullah.

Dalam situs tersebut, salah satu dari lima program utama Nurdin ialah birokrasi yang anti korupsi dan berpendidikan masyarakat madani. 

Nurdin Abdullah sampai saat ini tengah berada dalam penerbangan menuju Jakarta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh KPK.

Pihak Pemprov Sulsel hingga saat ini juga belum angkat bicara perihal kasus ini.

Sponsored by adnow
Bagikan