Nurdin Abdullah: Kunci Peningkatan Pendapatan Daerah Adalah Komitmen

Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Terkini.id, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyebut beberapa manfaat dari penandatanganan nota kesepakatan atau MoU dan PKS Pemerintah Daerah Se-Sulsel dengan Bank Sulselbar dan Badan Ketahanan Nasional.

“Pertama, meningkatkan pendapatan daerah, peningkatan optimalisasi ini akan menyentuh hati para pengusaha sehingga dapat menjadi penopang pajak,” kata Nurdin saat konferensi pers di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa 9 April 2019.

Nurdin menilai masyarakat yang menitipkan pajaknya di restoran dan sebagainya, sebelumnya masih menggunakan sistem manual. Hal tersebut, kata dia, tentu saja pemantauannya masih terbatas dalam hal transparansi.

“Pertanyaan apakah secara total pajak bisa diraih dengan baik?” tanya dia.

Untuk itu, Nurdin menyebut penandatanganan nota kesepakatan dengan berbagai institusi, terutama KPK, menjadi penting untuk dijalankan.

“Kehadiran KPK bagaimana melakukan pencegahan korupsi,” sebutnya.

Nurdin pun mencontohkan saat bersama KPK, seluruh aset dengan mudah dapat dirapikan, dan dengan sendirinya meningkatkan pendapatan daerah.

Gubernur Sulsel tegaskan pentingnya membangun sistem terpadu

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga menegaskan pentingnya membangun sistem yang terpadu untuk menutup peluang terjadinya korupsi dan pungutan liar.

“Secara bertahan kita hilangkan dengan membangun sistem bersama,” terangnya.

Persoalan hari ini, kata Nurdin, kuncinya adalah komitmen untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat agar segalanya lebih cepat, lebih baik, dan transparan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Pemprov Genjot Reformasi Birokrasi di Sulsel

Terkini.id -- Memperkuat reformasi birokrasi dan memperbaiki manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan wujud reformasi birokrasi yang akan menjadi pondasi penting bagi pengembangan birokrasi