Nurdin Halid: Bersyukur Golkar Sulsel Nyaris kalah dan NasDem Nyaris Menang

Terkini.id — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid bersyukur atas pencapaian partai berlogo beringin pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Pada Pileg tahun ini, Golkar berhasil meraih 13 kursi di DPRD Sulsel, meskipun perolehan kursi turun dari 18 menjadi 13 kursi, namun Golkar masih menjadi pemenang di Sulsel.

“Saya bersyukur Golkar nyaris kalah dan NasDem nyaris menang,” ujar Nurdin Halid ketika ditemui di selah-selah acara buka puasa bersama, di kediaman pribadinya, Jalan Mappala Makassar, Sabtu 1 Juni 2019.

Baca Juga: KPPG Golkar Sulsel Bagi Daging Kurban ke Panti Asuhan Hingga...

Mantan Ketua PSSI ini mengakui bahwa suara dan kursi Golkar menurun. Menurut sejak reformasi suara Golkar terus menurun.

Ditambah lagi sistem Pileg tahun ini dengan Metode Sainte Lague. Sebab di beberapa daerah Golkar mendapatkan suara terbanyak, namun hanya memperoleh satu kursi, sementara kursi kedua terpaut jauh selisih 20 ribu suara.

Baca Juga: Zulkarnain Arief Siap Menangkan Taufan Pawe Maju di Pilgub 2024

“Ini bukan kesalahan siapa, tapi ini korban sistem. Olehnya itu, Golkar tidak boleh tinggal diam. Kita harus merubah regulasi Pileg yang akan datang,” pungkasnya.

Bagikan