Masuk

Liga Beringin 2022, Airlangga Hartarto Dijadwalkan Bakal Hadir Pada Laga Final

Komentar

Terkini.id – Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ZA) secara resmi membuka Liga Beringin 2022, di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, Jumat 30 September 2022.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar itu mengapresiasi Pembukaan Liga Beringin 2022 begitu meriah. 

Kekentalan Partai Golkar sangat terasa. Dimulai dari baliho Ketua Umum Airlangga Hartarto terpasang dimana – dimana. Begitupun bendera Partai Golkar.

Baca Juga: Taufan Pawe Salurkan Bantuan Sembako Golkar Sulsel untuk Korban Puting Beliung di Barru

Tak sampai disitu, pembukaan Liga Beringin 2022 dimeriahkan parade marching band yang berbentuk formasi huruf A dan H. Singkatan dari nama Airlangga Hartarto. 

Zainudin Amali melakukan penendangan bola pertama menandakan Liga Beringin 2022 bergulir. 24 klub dari kabupaten/kota se-Sulsel siap memperebutkan Piala bergilir Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Zainudin Amali menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) kepada para penyelenggara dan pemain. 

Baca Juga: Sekjen Golkar Minta Taufan Pawe Maju Caleg DPR RI Dapil Sulsel II

AH berjanji untuk hadir menutup sekaligus menyerahkan Piala Bergilir dan uang pemibanaan kepada para juara.

“Bapak Airlangga Hartarto menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk menjujung tinggi sportifitas. Insyallah, bapak Airlangga hadir langsung pada final dan menutup Liga Beringin di Kota Parepare,” bebernya.

Zainudin Amali mengungkapkan, jika sebelumnya dirinya diminta oleh Airlangga Hartarto untuk memperhatikan Liga Beringin Sulsel. Pasalnya, sepak bola merupakan olahrarga dan hiburan yang paling banyak disukai masyarakat Indonesia.

“Ini olahraga yang paling banyak dicintai masyarakat. Makanya bapak Airlangga sangat antusias adanya Liga Beringin Sulsel digelar,” ungkapnya.

Baca Juga: Ketua Golkar Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Alam di Barru

ZA secara khusus memberikan aprresiasi kepada Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) yang telah memperkarsai Liga Beringin 2022.

Pasalnya dirinya tak menyaka, liga yang yang memperbutkan piala bergilir Airlangga Hartarto itu dibuat meriah dan disambut antusias masyarakat.

“Terima kasih atas gagasan yang luar biasa dari pak ketua Taufan Pawe atas hadirnya Liga Beringin 2022. Bapak Airlangga senang dan sangat mengapresiasi,” katanya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufab Pawe (TP) mengapresiasi dukungan yang diberikan Ketua Umum Airlangga Hartarto atas terselenggaranya Liga Beringin 2022. 

“Terima kasih kepada Bapak Airlangga. Alhamdulilah bapak Airlangga Hartarto menyiapkan total hadiah Liga Beringin berupa dana pembinaan sebanyak Rp 215 juta,” ungkapnya.

TP menjelaskan, amanah dari Airlangga Hartarto, hadiah Rp 215 juta itu untuk pembinaan pemain, pelatih, dan wasit terbaik Liga Beringin 2022.

“Ini bukti Airlangga Hartarto peduli sepak bola Sulsel. Kerena dana pembinaan itu untuk beasiswa, pemain, pelatih, dan wasit terbaik Liga Beringin,” jelasnya.

Wali Kota Parepare dua periode mengungkapkan, di bawah kepeimpinan Airlangga Hartarto, Partai Golkar ingin membuktikan kepeduliaannya tidak hanya untuk kesejahteraan namun juga untuk pengembangan olahraga. Salah satunya sepak bola.

“Waktu saya membecirakan ide ini kepada Bapak Airlangga, beliau ingin Liga Beringin diadakan setiap tahun. Makanya kita namakan piala bergilir Airlangga Hartarto karena dari tahun ke tahun akan diperebutkan piala ini,” pungkaasnya. 

Diketahui, Liga Beringin 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto merupakan event sepak bola yang diikuti klub dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pertandingan akan digelar di 16 daerah. 

Final digelar di Kota Parepare. Sementara penyerahan hadiah dan beasiswa diserahkan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar.

Total hadial diperebutkan sebanyak Rp 215 juta untuk juara 1, 2, 3 , dan 4. Tak sampai disitu, panitia juga menyediakan bonus dengan total Rp 40 Juta untuk tim terbaik, pemain terbaik, top scorer, kiper terbaik, wasit terbaik, suporter terbaik, dan pelatih terbaik.