Operasi Zebra, Satlantas Polres Soppeng: Tidak Ada Tilang, Fokus Program Kemanusiaan di Masa Pandemi

Polres Soppeng
Kasatlantas Polres Soppeng, Iptu Yusuf.

Terkini.id, Soppeng – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Soppeng dalam melaksanakan Operasi Zebra beberapa waktu lalu lebih tidak melakukan tindakan kepada pengendara yang melanggar.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Soppeng, Iptu Yusuf. Pihaknya lebih mengedepankan kegiatan simpatik dengan pendekatan humanis dan persuasif melalui kegiatan kemanusiaan.

Yusuf mengungkapkan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dia maksud yakni membagikan masker ke pengendara, berbagi Sembako di Panti Asuhan, serta membagikan nasi kotak ke pangkalan Ojek dan Bentor.

“Ini pertama kali diadakan Operasi Zebra dengan mengedepankan kegiatan simpatik, humanis dan persuasif daripada penindakan bagi pengendara yang melanggar,” ujarnya.

Selain berkegiatan kemanusiaan di masa pandemi Covid-19, Satlantas Polres Soppeng juga mensosialisasikan atau melakukan penyuluhan melalui radio lokal agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

Menarik untuk Anda:

“Operasi Zebra beberapa waktu lalu lebih banyak edukasi supaya masyarakat tertib berlalulintas dan tertib Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa dalam operasi zebra tidak ditarget untuk melakukan penindakan atau tilang.

“Tidak ada target tilang, yang penting kita mengedepankan kegiatan simpatik yang bersifat kemanusiaan,” kata Yusuf.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Merasa Difitnah, Keluarga Jusuf Kalla Resmi Polisikan Danny Pomanto

Pasien Sembuh Covid-19 Tambah 4.271 Orang, Total 470.449

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar