Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Semangat Petani Kecamatan Mengkendek Tana Toraja untuk Tanam Padi

Tanam Padi Masyarakat Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja

Masa pandemi Covid-19 makin membuat seluruh masyarakat was-was untuk melakukan aktifitas diluar rumah. Banyaknya informasi dari seluruh wilayah Indonesia yang menyatakan makin bertambahanya orang yang terinveksi virus ini dan memuat aktifitas luar ruangan berkurang.

Tapi tidak dengan Petani di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Terlihat aktifitas yang penuh semangat ditengah mewabahnya virus COVID-19. Petani melakukan tanam serentak. (31/03).

Kordinator BPP Mengkendek, Ir. Kristian Deny mengatakan diwilayah kerjanya, hari ini petani melaksanakan tanam serentak pada persawahan seluas 500 ha. Para Petani disini tetap semangat, mereka tidak terpengaruh untuk beraktifitas ditengah mewabahnya virus corona.

Para Petani paham apa yang terjadi, mereka juga melakukan social maupun physical distancing untuk saling menjaga kesehatan. Mereka sudah mendapat materi sosialisasi baik dari Pemerintah Kabupaten setempat maupun informasi dari Kementerian Pertanian terkait COVID-19 ini.

Mereka memahami, tapi mereka tetap berpegang teguh bahwa apa yang mereka lakukan itu akan sangat berarti bagi ketersediaan pangan. Apalagi mereka juga butuh materi untuk melangsungkan dan membiayai hidup keluarga mereka, ujar Kristian.

Baca juga:

Secara keseluruhan untuk Kecamatan Mengkendek sudah tertanam sekitar 500 ha dengan berbagai varietas seperti Mekongga, Ciherang, Celebes, Cisantana, ada juga varietas yang masyarakat sini sebut dengan varietas Kate.

Komentar

Rekomendasi

Di Gowa, Mentan SYL Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

Masa LFH Dimanfaatkan Mahasiswa untuk Belajar Langsung Ke Peternak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar