Pandemi, Polinas Tamalanrea Makassar Bekali Mahasiswanya Soft Skill Seri 8

Soft Skill
Pelatihan soft skill Polinas Tamalanrea Makassar

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa yang merupakan calon pemimpin masa depan perlu dibekali dengan berbagai kemampuan apalagi bagi mereka yang ingin memasuki dunia kerja. 

Hal itulah yang membuat salah satu kampus di kota Makassar yakni Polinas Tamalanrea menggelar Webiner pelatihan soft skill dengan membekali teknik wawancara kerja bagi mahasiswanya, Sabtu 28 November 2020 kemarin secara daring.

Apalagi saat ini kita masih berada pada kondisi yang pandemi, persaingan dalam meraih peluang kerja di masa pandemi saat ini memiliki tantangan tersendiri bagi pencari kerja tentunya.

Olehnya itu, dibutuhkan persiapan yang matang sebelum mengikuti seleksi kerja salah satunya adalah persiapan menghadapi tes wawancara kerja.

Kebanyakan pelamar banyak yang menyepelekan pentingnya memahami teknik mengikuti wawancara kerja sehingga mereka mengalami kegagalan saat mengikuti seleksi kerja. 

Menarik untuk Anda:

Kepala Kampus Polinas Tamalanrea,A.  Muh. Yusvan Paris,  SH, SE, MM, MBA  mengatakan pelatihan yang dihelat Politeknik Informatika Nasional (POLINAS)  Makassar Kampus Tamalanrea untuk  mahasiswa/ mahasiswi semester 5 ini diberi judul “Interview Engineering”.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari 8 Series Softskill Training,  yang menjadi program kerja bagian Penempatan dan Kerjasama Polinas Makassar Kampus Tamalanrea,” jelas Yusvan.

Masih kata dia, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa bagaimana mempersiapkan diri serta memahami teknik menghadapi wawancara kerja di perusahaan. 

Diketahui juga bahwa salah seorang pembicara turut memberikan pemahaman kepada mahasiswa adalah dari PT Mandiri Utama Finance, Human Capital and Business Partner Manager, Andi Afni Ildan.

Ia menjelaskan sejumlah point penting, diantaranya seperti apa sebenarnya wawancara kerja itu,  bagaimana cara menghadapinya, serta apa saja yang dinilai saat wawancara kerja.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

FEB Unibos Gelar Webinar Nasional, Bahas Soal Resesi Ekonomi dan Omnibus Law

HIMA Prodi Sosiologi UNSA Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar