Pasutri Dinyatakan Positif Corona Usai Hadiri Kegiatan Agama, Suami Meninggal

Pasutri Corona
Pasien virus corona di Sulsel. (Foto: Ilustrasi)

Terkini.id, Bandung – Pasangan suami istri (Pasutri) di wilayah Bandung Barat, Jawa Barat dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sang suami dari pasutri tersebut meninggal dunia, sementara sang istri masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Pasien meninggal yang diketahui berprofesi sebagai Pendeta ini dinyatakan positif corona usai sebelumnya berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP).

“Betul ada dua orang warga Bandung Barat yang positif Corona. Pasien pertama sudah meninggal dan yang kedua itu istrinya juga positif dan saat ini sedang diisolasi,” kata Sekretaris Dinkes KBB, Nanang Ismantoro, seperti dilansir dari Detik, Selasa, 24 Maret 2020.

Nanang menjelaskan, kedua pasien tersebut sempat mengikuti kegiatan keagamaan yang digelar di Lembang Asri.

Menarik untuk Anda:

Selain istri pendeta yang terpapar, kata Nanang, jemaat lain yang mengikuti kegiatan itu juga dipastikan positif terinfeksi corona.

Salah satu jemaat yang positif tersebut diketahui merupakan dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang.

“Betul ada dokter yang bekerja di RSUD Lembang jemaatnya dia itu juga positif. Hanya saja dokter itu beralamat di Kota Bandung, jadi tidak masuk data pasien di KBB,” ujar Nanang.

Saat ini, kata Nanang, pihaknya masih melakukan penelusuran terhadap para jemaat yang hadir di kegiatan keagamaan itu.

“Sekarang sedang diidentifikasi orang-orangnya. Nanti akan langsung kita rapid test. Semua kita masukkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Tindakan sementara, lokasi acara itu sudah disemprot disinfektan,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Banyak Beredar Kabar Seputar Vaksin Covid-19, Satgas: Pastikan Informasi Itu Akurat

Nilai Kinerja Pemerintahan Jokowi, Rocky Gerung: A Untuk Kebohongan dan Minus Kejujuran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar