Pawai Tahun Baru Islam, Kemenag Jeneponto Kerahkan Ribuan Jajarannya

Peserta Pawai I Muharram dari Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Sebanyak 7.000 jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto ramaikan barisan pawai menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang diselenggarakan  Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Jumat, 6 September 2019.

Pawai  hijratul itu dipusatkan di Lapangan Parang Passamaturukang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Jeneponto, H Saharuddin, Menyampaikan, pada kegiatan pawai I Muharram dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah Kemenag Jeneponto mengikutsertakan semua jajarannya.

“Untuk mengikuti Pawai hari ini, semua jajaran, baik di kantor kemenag Jeneponto, KUA, dan semua madrasah se Kabupaten Jeneponto,” kata Saharuddin.

Menurutnya, sekitar 7.000 peserta dari jajaran Kantor Kementerian Agama Jeneponto yang ikut serta dalam Pawai yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto.

“Ada sekitar 7 ribuan yang hadir dari Kemenag, itu dari semua pegawai ASN dan honorer Kantor Kemenag, KUA, 47 Madrasah Ibtidaiyah, Mandrasa Tsanawiiyah  45, Madrasah Aliyah 34 dan RA 29, yang terbanyak dari MTs Negeri 1 sebanyak 1090 peserta, MAN Jeneponto 900 peserta, Madrasah yang lain rata-rata 40 hingga 70 peserta,” ungkap Saharuddin.

Lebih lanjut dikatakan, bulan Muharram merupakan  bulan pertama di tahun Hijriah sebagai pijakan awal dalam menapaki bulan berikutnya.

“Maka melalui kegiatan ini, diharapkan setiap umat Islam, khususnya siswa akan lebih mengenal,  mengingat serta dapat memasyarakatkan keberadaan bulan yang ada pada kalender hijriah dan hendaknya kita isi dengan cara beribadah mendekatkan diri pada yang Kuasa,” ujarnya.

Dimana Pawai I Muharram dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam yang dilaksanakan oleh Pemkab Jeneponto diikuti sekitar kurang lebih 20 ribu umat Islam.

Berita Terkait
Komentar
Terkini