PD Parkir Janjikan Gaji Jukir Rp3,1 Juta Ditambah Jaminan BPJS

Direksi PD Parkir, Susuman Halim

Terkini.id, Makassar – Setelah terpilih direksi yang baru, Perusahaan Daerah (Perusda) PD Parkir Makassar Raya mulai bergerak melakukan pembenahan sistem.

Selain hendak untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga menyasar peningkatkan kesejahteraan juru parkir.

Direksi PD Parkir, Susuman Halim mengatakan pihaknya telah meminta juru parkir atau jukir untuk bekerja sama dengan pihak PD Parkir.

“Kebijakan ini lebih menjamin masa depan mereka,” kata dia, Jumat, 14 Februari 2020.

Sugali, sapaanya, menjanjikan jukir akan digaji setara dengan Upah Minimum Kota (UMK) yakni sebesar Rp 3,1 juta, termasuk jaminan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Yang terpenting bahwa ini lebih bisa ditata (perkir) dengan baik. Itu yang paling utama jadi bukan hanya sekedar kita bicara pendapatan tapi kita bicara penataan juga,” terangnya.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh juru parkir (jukir) ihwal peralihan sistem perparkiran dari manual ke digital.

Kendati begitu, Sugali mengatakan masih ada beberapa jukir yang enggan menerima kebijakan tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya harus tetap jalan.

“Memang masih ada beberapa jukir yang tak rela, belum menerima tapi kita prinsipnya sekarang tetap harus jalan,” ungkapnya.

Sugali menekankan, ke depan, jika masih ada jukir yang menolak untuk mengikuti sistem, maka dia akan mencabut statusnya sebagai jukir.

“Kalau mereka tetap tidak mau ikut dengan sistem kita. Akan kita cabut statusnya sebagai jukir. Kalau kita cabut statusnya baik jukir dan dia masih melakukan pungutan, kita akan meminta kepada aparat kepolisian untuk segera melakukan pembinaan,” tegasnya.

Adapun lima daerah yang menjadi fokus PD Parkir,  antara lain, Jalan Pengayoman, Jalan Boulevard, Jalan Sulawesi, Jalan Irian, Jalan Perintis Kemerdekaan (depan MTos) dan kawasan Anjungan Pantai Losari.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Corona, Muslimah Wahdah Makassar Bagikan Vitamin C untuk Masyarakat

Cegah Penyebaran Corona, Damkar Makassar Intens Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyadapan Corona, Iqbal Dorong Transaksi Cashless

Pj Walikota Minta Rumah Ibadah Umumkan Kewaspadaan Virus Corona

Harga Gula Pasir di Pasaran Melonjak di Tengah Pandemi Corona

Bareng GASS, Gerakan Jurnalis Anti Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

PJ Walikota Makassar Serukan Perantau Tak Mudik Lebaran di Tengah Corona

Banggar DPRD Makassar Siap Lakukan Perubahan APBD, Demi Pencegahan Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar