PDIP Cetak Rekor MURI, Rocky Gerung: Selamat Mengumpulkan Medali Koruptor Terbanyak

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik, Rocky Gerung menanggapi soal PDIP yang meraih rekor MURI di momen perayaan hari ulang tahun (HUT) partai berlambang Banteng tersebut.

Lewat videonya yang tayang di kanal Youtube Rocky Gerung Official, Kamis 21 Januari 2021, Rocky mengucapkan selamat kepada PDIP karena telah mendapatkan medali rekor.

Namun, kata Rocky, medali yang ia maksud tersebut bukanlah penghargaan seperti yang diperoleh PDIP dari MURI melainkan medali koruptor terbanyak.

Mengutip Hops.id, awalnya dalam video itu kolumnis Hersubeno Arief menyinggung soal tiga penghargaan MURI yang didapat PDIP yakni prosesi HUT ke 48 tahun dengan peserta daring terbanyak, penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik, dan tumpeng terbanyak.

Mungkin Anda menyukai ini:

Namun, Hersubeno menyebut ada usulan dari publik untuk menambah rekor bagi PDIP yakni terkait koruptor bansos.

Baca Juga: Bandingkan Anies dan Jokowi, Politikus PDIP: Otaknya Hanya Rekayasa Cerita

“Tetapi yang menarik diusulkan oleh netizen adalah seharusnya tambah satu lagi rekornya, yakni rekor bancakan bansos,” kata Hersubeno.

Mendengar hal itu, Rocky Gerung pun mengucapkan selamat kepada PDIP yang telah mengumpulkan medali koruptor terbanyak secara jumlah.

“Selamat mengumpulkan mendali koruptor terbanyak secara jumlah dan itu mesti direkam,” ujar Rocky.

Baca Juga: Tanggapi Kerumunan Jokowi, Rocky Gerung: Kayak Habib Rizieq di Bandara

Diketahui, dalam rangkaian HUT ke 48 PDI Perjuangan (PDIP) partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penyampaian penghargaan itu disampaikan langsung oleh Penggagas MURI, Jaya Suprana.

Jaya mengatakan, ada tiga penghargaan MURI yang diberikan kepada PDIP. Pertama, penghargaan kepesertaan HUT ke-48 PDIP secara daring terbanyak.

“Dengan penuh kerendahan hati saya mohon berkenan untuk dapat menganugerahkan 3 piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam rangka HUT ke-48 dan rakernas PDIP. Satu, prosesi HUT Partai Politik secara daring peserta terbanyak, yaitu 73.367 peserta yang terdiri dari DPP, plus 34 provinsi dengan 1.367 peserta. Joe Biden juga harus belajar dari kita, dari PDIP,” kata Jaya, Senin 18 Januari 2021 lalu seperti dikutip dari Merdeka.com.

Yang kedua, lanjut Jaya, MURI memberikan penghargaan atas kegiatan penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik secara serentak di seluruh Indonesia.

“Rekor kedua, penanaman pohon terbanyak oleh anggota parpol serentak yaitu 357.975 dengan jumlah pohon 579.247 waduh, ampun saya. Yang nyebutnya saja sampai pusing ini, karena begitu banyak,” ungkap Jaya.

“Jadi, ini penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik secara serentak dalam merayakan hari ulang tahun,” sambungnya.

Terakhir, kata Jaya, MURI juga memberikan penghargaan kepada PDIP atas rekor pembagian tumpeng terbanyak ke masyarakat saat momen HUT ke 48.

“Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi mahakarya, kebudayaan nusantara ini, Ulang tahun PDIP di laksanakan dengan pembagian tumpeng terbanyak, DPP dan DPD seluruhnya 7.763 tumpeng. Ini semua dibagikan kepada para panti asuhan panti jompo dan berbagai komunitas kemanusiaan,” ujarnya.

Bagikan