Peduli Bencana Wajo, BEM FKM UPRI Makassar Salurkan Bantuan Donasi

FKM UPRI
Peduli Bencana Wajo, BEM FKM UPRI Makassar Salurkan Bantuan Donasi

Terkini.id, Wajo – Bencana alam yang dialami oleh masyarakat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, banyak mengundang perhatian dari berbagai kalangan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat yang menderita kerugian, baik material maupun inmaterial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UPRI Makassar yang menyalurkan donasinya dengan mengantar langsung ke lokasi bencana bersama dengan perwakilan ISMKMI beserta dengan lembaga-lembaga lainnya.

“Selain menyalurkan donasi bantuan yang telah dikumpulkan beberapa hari sebelumnya di Kota Makassar, pihak BEM FKM UPRI Makassar join dengan lembaga lainnya yang saat itu banyak didominasi oleh kalangan mahasiswa,” kata perwakilan BEM FKM UPRI Launga Syamsi kepada Media, Selasa, 2 Juli 2019.

“Kami juga menyempatkan waktu untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial praktis, seperti kegiatan pelatihan cuci tangan bagi anak-anak, kegiatan pemeriksaaan kesehatan dasar, serta kegiatan konseling dengan konsep traumahealing,” tambahnya.

Tanggapan masyarakat

Sementara itu, Suyuti Wakorda selaku perwakilan dari ISMKMI mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh gabungan beberapa lembaga tersebut dianggap mampu meringankan beban sosial masayarakat yang terdampak bencana.

Adapun tanggapan masyarakat yang diwakili oleh tokoh masayarakat setempat, menuturkan rasa terima kasih yang sebesar -besarnya kepada BEM FKM UPRI Makassar bersama dengan lembaga lainnya yang tergabung dalam kegiatan peduli kemanusiaan yang disponsori oleh Yayasan Baitul Maal PLN Unit Sulselbar ini.

“Karena donasi dan kegiatan-kegiatan sosial lain yang dilakukan memang sangat dibutuhkan agar keadaan sosial bisa dinormalkan kembali, dan didoakan semua kegiatan tersebut bisa bernilai ibadah untuk sesama,” ujar tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Akreditasi Program Studi PG-PAUD UIM Meningkat

Terkini.id, Makassar - Universitas Islam Makassar (UIM) patut berbangga, salah satu program studi yang dibinanya kembali memperoleh akreditasi B.Program Studi jenjang Strata 1 Pendidikan