Peduli Covid-19, KNPI Toraja Utara Turunkan Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Rantepao – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Toraja Utara bertekad dan bersama membantu Pemkab Toraja Utara dalam menangani dan mencegah wabah virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan membentuk satuan tugas (Satgas) Pemuda KNPI Toraja Utara siaga Covid-19.

Dari keterangan pers Wakil Ketua Bidang lingkungan Hidup, Keagaamaan dan Kesehatan KNPI Toraja Utara, Alosius Wilson Paembonan, mengatakan Satgas Pemuda Siaga Covid-19 yang dibentuk KNPI Toraja Utara beberapa waktu yang lalu merupakan bentuk nyata dari Pemuda untuk membantu Pemerintah Daerah Toraja Utara dalam penanganan Virus Corona.

“Satgas ini tujuannya tidak terlalu Jauh dari yang Pemda lakukan, hanya saja kita lebih spesifik pada lokasi yang dianggap daerah keramaian atau fasilitas publik. Di samping itu Juga Satgas yang dibentuk ini juga Melakukan hal-hal yang sederhana seperti mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat baik Media Onlie maupun secara langsung,” kata Alosius Wilson Paembonan, Minggu 29 Maret 2020.

Bung Wilson juga menyampaikan dibalik persoalan yang terjadi hari ini antusisme pemuda sangat baik dalam membantu mencegah penyebaran Virus Korona ini.

Menarik untuk Anda:

Dan semoga sinergitas dari setiap elemen itu dapat terjalin dengan baik khususnya dengan Pemerintah Daerah Toraja Utara.

Satgas yang berisi pemuda yang menjadi relawan ini langsung melakukan aksi dengan penyemprotan disenfektan di kantor Kecabjari Rantepao, Kantor UPH Saddang II, SPBU, dan swalayan.

Selain itu Satgas ini juga akan membagikan alat penyemprotan dan obat disinfektan kepada 21 pangurus KNPI tingkat Kecamatan se Toraja Utara.

“Satgas ini juga didukung dari beberapa donasi dari donatur, dan kami sangat berterima kasih dan ini wujud kebersamaan kita semua, ucap Ketua Satgas KNPI Toraja Utara peduli Covid-19, Julianto Raya Palimbong.

Sementara itu, untuk memastikan campuran disenfektan efektif membunuh virus Corona (Covid-19), ungkap Bung Anto, mereka menggandeng Staf Puskesmas dan Dinkes Toraja Utara.

Terakhir, guna bisa dapat mengakhiri pandemi Covid-19 di Toraja Utara, ia mengimbau masyarakat Toraja Utara patuh terhadap anjuran pemerintah untuk tetap standby di rumah.

“Harus kita rapatkan barisan, kesadaran masyarakat menjadi point penting memastikan penghentian penyebaran virus Corona,” tutup Bung Anto.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

FPM Makassar Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja

Mantap, Anniversary 1 Tahun Amure Scooter Dihadiri Ribuan Scooterist Vespa Se-Nusantara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar