Peduli Gempa Bumi, Relawan HIMABIP Terjun Langsung ke Lokasi untuk Salurkan Bantuan

Terkini.id, Gowa –  Gempa bumi yang melanda kabupaten  Mamuju dan Majene beberapa waktu lalu tentunya mengundang simpati dari beberapa elemen, tanpa terkecuali Mahasiswa BidikMisi dan KIP-Kuliah UINAM.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa BidikMisi dan KIP-Kuliah (HIMABIP) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), menyambangi korban bencana gempa bumi.

Beberapa jenis bantuan yang disalurkan seperti  sembako, pakaian, tikar, serta tenda, yang diberikan kepada warga Kecamatan Tapalang dan Simboro, Kabupaten Mamuju. 

Baca Juga: Polisi Tetapkan Mahasiswi Asal Mamuju Sebagai Tersangka Baru Kasus Arisan...

Menanggapi hal tersebut, Fuad Fikri selaku ketua umum HIMABIP periode 2021, mengatakan bahwa ini wujud kepedulian kita kepada sesama. 

“Kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan  dan wujud  kepedulian HIMABIP kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar mahasiswa KPI itu.

Baca Juga: KSEI Forkeis UINAM Sukses Gelar Aksi Bersih Pantai Kuricaddi Maros

Tambahnya, ia juga berharap semoga dalam kunjungan ini bisa meningkatkan sinergitas  antara mahasiswa penerima BidikMisi dan KIP-Kuliah. 

Sejalan dengan itu, Syamsul Arif salah seorang bagian dari rombongan HIMABIP berharap bantuan dan donasi yang kita salurkan semoga bermanfaat bagi korban bencana.

“Harapan saya dan tim, semoga apa yang didonasikan  bisa bermanfaat dan tepat sasaran. Disatu sisi pentingnya peran pemerintah dalam mengakomodir bantuan yang masuk agar lebih merata,” harapnya.

Baca Juga: KSEI Forkeis UINAM Sukses Gelar Aksi Bersih Pantai Kuricaddi Maros

Lanjutnya, ia mengungkapkan bahwa jumlah anggota yang ikut terjun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan sejumlah 15 orang.

Adapun sumber dana yang disalurkan merupakan donasi dan bantuan dari beberapa kalangan yang dkiumpulkan dalam beberapa hari. 

 

Bagikan