Peduli Korban Gempa Sulbar, Banom NU Maros Dirikan Posko Penyaluran Bantuan

Terkini.id, Maros – Banom Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Maros melakukan gerakan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dengan mendirikan posko bersama di Jalan Makmur Dg. Sitakka, Lingkungan Tapieng, Kelurahan Boribellayya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Adapun relawan yang tergabung dalam gerakan kemanusiaan itu di antaranya, GP Ansor, Muslimat NU, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), IPPNU, IPNU, PMII Cabang Maros.

Abustan, salah satu relawan gerakan peduli kemanusiaan tersebut mengatakan bahwa tujuan dibentuknya posko bersama itu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada warga Sulbar yang terdampak gempa.

“Kita buat ini untuk membuka peluang kepada masyarakat yang ingin berdonasi atau bersedekah untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Sulbar,” jelas Abustan yang juga Wakil Satkoorcab Banser Kabupaten Maros lewat keterangan tertulisnya, Minggu 17 Januari 2021.

Mungkin Anda menyukai ini:

Lanjut Abustan mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: TDA Makassar Salurkan Donasi ke Warga Terdampak Gempa Sulbar

“Ini sebuah pengabdian sebagai langkah-langkah sosial untuk ambil bagian meringankan beban kepada saudara-saudara kita di Sulbar,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, bantuan yang mendesak untuk korban gempa Sulbar yakni selimut, makanan, tenda, susu bayi, obat-obatan dan popok.

“Bagi warga yang ingin membantu korban gempa Sulbar bisa menyalurkan langsung ke Posko bersama ini. Yang berupa uang bisa transfer ke bank BNI, 0236020881 atas nama Abrar,” ujar Abustan.

Baca Juga: KOPAL Makassar Salurkan Bantuan Donasi ke Pengungsi Gempa Sulbar

Diketahui, BNPB melaporkan hingga Minggu hari ini, 17 Januari 2021, korban meninggal dunia akibat gempa di Sulbar tercatat sebanyak 56 orang. 

Dari angka tersebut, 47 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 9 orang di Kabupaten Majene. Sedangkan untuk korban luka-luka di Kabupaten Majene ada sebanyak 826 orang.

Bagikan