Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19, Lembaga Metamorfosis Bersama Tump Clothing Bagikan Sembako dan Masker

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Penyaluran paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Terkini.id, Makassar – Pandemi Coronavirus disease (COVID-19) menimbulkan dampak kepada seluruh masyarakat. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun berdampak juga pada sektor kehidupan, termasuk perkonomian.

Pemerintah sejauh ini terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap berada #dirumahsaja untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona. Akan tetapi tidak sebagian masyarakat yang tetap di rumah saja, banyak masyarakat yang harus keluar rumah untuk mencari nafkah selama masa pandemi Covid-19.

Tak terkecuali kepada masyarakat kecil yang berada di pelosok-pelosok desa terpencil yang sangat jauh dari jangkauan pemerintah yang tekena dampak dari wabah virus Corona ini.

Lembaga Metamorfosis yang merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) bersinergi dengan tump clothing melakukan kegiatan sosial dengan membagikan puluhan paket sembako dan masker sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kecil yang berada di pelosok-pelosok desa terpencil yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Pembagian sembako dan masker ini dilaksanakan pada Jumat, 29 Mei 2020. Dengan menggunakan belasan kendaraan bermotor untuk mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang berada dibeberapa titik daerah terpencil yang ada di Kabupaten Maros.

Menarik untuk Anda:

Proses distribusi secara door to door ini diharapkan lebih efektif serta tepat sasaran, sehingga dapat membantu masyarakat prasejahtera yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Kegiatan yang bertajuk “Bersama Peduli Rakyat Kaum Rentan yang Terdampak Pandemi Covid-19 di Bulan Penuh Keberkahan” tersebut dimulai pada bulan ramadhan lalu.

Ketua umum Lembaga Metamorfosis, Muhammad Rizal Basri menjelaskan kegiatan pembagian sembako dan masker ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi akibat terkena dampak dari pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

“Lembaga Metamorfosis akan terus bergerak untuk melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat hingga pandemi ini berakhir,” tegasnya.

Rizal mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut guna membantu sesama ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak dan juga teman-teman semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita berikan kepada mereka, dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak ditengah pandemi Covid-19, khususnya kepada masyarakat kecil,” ujar ketua umum Lembaga Metamorfosis itu.

Selain itu, owner tump clothing, Rahmat HD yang turut serta dalam kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan sosial ini merupakan hasil dari penggalan dana baju kaos Covid-19 yang dilaksanakannya.

“Alhamdulillah, ini kali pertamanya tump clothing mengadakan penggalangan dana, yang dimana hasil dari keuntungannya digunakan untuk pembelian paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kecil dibeberapa desa yang kita datangi, dan saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah memesan kaos ini, baik yang berada di Makassar maupun di luar Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, ia juga sempat berbincang-bincang dengan salah seorang penerima bantuan. Menurutnya, dengan bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya mendengar ucapan dari orang tua yang saya temui dan mengatakan, makasih banyak nak, semoga lancar rejeki ta dan panjang umur ta nak. Setelah mendengar ini saya semakin semangat dan bahagia, Insya Allah kedepannya kami akan selalu ada dalam kegiatan sosial jika umur panjang,” katanya.

Ia berharap, dengan kegitan sosial ini semua rekan-rekan seprofesi sablonan baju agar semakin banyak yang bisa ikut andil dalam kegiatan sosial seperti ini. Karena dengan menjalankan kegiatan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang bisa kita bantu.

Turut mendampingi saat pembagian paket sembako, Dewan pendiri sekaligus dewan penasehat lembaga metamorfosis, Amirullah S.Farm, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan sosial seperti ini memang menjadi dasar dan kekuatan terbesar dari lembaga metamorfosis.

“Jiwa sosial dan peduli terhadap sesama akan selalu ada dan tetap tumbuh dalam hati dan jiwa setiap anggota lembaga metamorfosis hingga ajal menjemput, dimanapun dan kapanpun setiap laskar metamorfosis berada dan berpijak,” ungkapnya.

“Insya Allah lembaga metamorfosis akan selalu menjadi agen of change dan sosial of control untuk masyarakat, dan hal tersebut merupakan nafas dari Lembaga Metamorfosis,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kawal Penolakan Tambang Pasir, HMI MPO dan IMM Makassar Akan Sambangi Sangkarrang

Ada Apa Prof Rudy Sidak Ruangan di Balaikota Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar