Peduli Sesama, TNI Bedah Rumah Warga Miskin di Jeneponto

Sejumlah anggota Kodim Jeneponto dikerahkan untuk membedah rumah milik Adi Raga di Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu terus ditunjukkan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bakti sosial dalam rangka untuk membantu warga miskin oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto melalui membedah rumah warga kurang mampu di Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Sejumlah anggota Kodim 1425 Jeneponto dikerahkan untuk membedah rumah milik keluarga Adi Raga. Warga tersebut diketahui berprofesi sebagai tukang jual es keliling dengan menafkahi  5 orang buah hatinya.

“Kegiatan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dilaksanakan dalam rangka Binter Terpadu Kodim 1425, dimana tahun giat tersebut mengangkat tema memberdayakan wilayah pertahanan dengan kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang,alat dan kondis juang yang tangguh,” kata Letkol Inf Irfan Amir kepada terkini.id,Selasa, 12 November 2019.

Selain itu, Binter Terpadu dengan melaksanakan rehab rumah tidak layak huni digelar Kodim 1425 Jeneponto untuk membantu warga kurang mampu.

“Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kodim 1425 Jeneponto terhadap warga kurang mampu, terus ditunjukan Kodim 1425 Jeneponto,” jelas Irfan Amir.

Rumah yang hanya berukuran ukuran 7×5  2 meter berdinding kayu lapuk dan sebagian lainnya berdinding seng bekas yang berkarat tersebut, dibongkar dan dibedah.

“Hari pertama kita kerahkan angggota untuk membongkar rumah milik  Adi Raga, untuk dibedah sehingga layak  untuk dihuni,” ungkapnya.

Dari pantauan terkini.id, bedah rumah tersebut sudah memasuki tahapan pengerjaan pondasi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Jeneponto Smart Branding Juara I GAFI 2019

Terkini.id,Jeneponto - Kabupaten Jeneponto berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan judul Jeneponto