Peduli Warga Maros di Tengah Pandemi, IP DDI Salurkan Bantuan Sembako

Peduli Warga Maros di Tengah Pandemi, IP DDI Salurkan Bantuan Sembako. (Foto: Ardi Ibrahim)

Terkini.id, Maros – Kader Ikatan Pemuda Darud Da’wah wal Irsyad atau disingkat IP DDI menggelar kegiatan bagi- bagi sembako untuk kaum duafa.

Ada 4 rute lokasi pembagian sembako yang telah dibagikan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yaitu di Kecamatan Lau, Kecamatan Turikale, Kecamatan Maros Baru dan Kecamatan Marusu pada Minggu, 27 September 2020.

Ada 11 kepala rumah tangga yang mendapatkan bantuan sembako dari kegiatan ini, data mereka diperoleh dari laporan para kader ke pihak panitia bahwa kesebelas rumah tersebut layak mendapatkan bantuan.

Fikar selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh pihaknya untuk menimbulkan rasa kepedulian para kadernya untuk saling membantu di masa pandemi ini sehingga diharapkan akan muncul rasa kepedulian di sekitar mereka.

“Moga kegiatan ini akan kembali berlangsung, karena awalnya saya dan teman-teman lainnya selaku kader IP DDI, hanya mengumpulkan sembako dari beberapa kader yang aktif,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

“Jadi kita tidak mengumpulkan sembako untuk dibagikan dari instansi lain dan alhamdulillah respon para kader cukup antusias jadi ada yang menyumbang berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan bahkan ada yang berupa uang dan sumbangan itulah yang kami salurkan ke 11 rumah tangga di 4 Kecamatan di Maros,” sambung panitia, Irwansyah.

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapatkan respon baik dari masyarakat yang menerima bantuan, karena ternyata banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan di masa pandemi ini.

Citizen Reporter : Rahmatullah. J (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Makassar)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Akibat Kemarau, Bendungan Leko Pancing Maros Mengering

Beri Motivasi Kader Golkar Maros, Taufan Pawe: Saatnya Maros Jadi ‘Kuning’

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar