Pekan Depan Penentuan Kerjasama BPJS dan RSUD Jeneponto

Rumah sakit umum daerah Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto di jalan Ishak Iskandar Kelurahan Empoang Selatan kecamatan Binamu

Terkini.id,Jebeponto – Pihak rumah sakit Lanto Daeng Pasewang terus berupaya berbenah agar lolos Akreditasi tahun ini sehingga tetap bekerjasama dengan pihak BPJS.

Upaya itu diungkapkan  Plt Direktur RSUD lanto dg Pasewang, drg. Bustamin yang ditemui terkini.id,  di Kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto Daeng Pasewang, Selasa, 11 Juni 2019.

“Rencana, tim Akreditasi rumah sakit (Kars) dari Jakarta  akan datang ke Jeneponto pada 17 Juni mendatang untuk melakukan survey sampai pada 20 Juni mendatang,” kata drg Bustamin.

Menurutnya, pihaknya telah membentuk tim akreditasi RSUD Lanto Daeng Pasewang dan sementara bekerja untuk mempersiapkan dokumen akreditasi.

“Tim akreditasi RSUD Lanto Daeng Pasewang  sudah bekerja, Alhamdulillah semuanya sudah hampir rampung, mulai dokemen, sarana dan prasarana, karena kalau akreditasinya gagal maka pihak BPJS akan memutuskan kerjasamanya dengan rumah sakit, untuk itu kita fokus bagaimana agar bisa lolos Akreditasinya,” jelas drg. Bustamin.

Dilain tempat Ketua Tim Akreditasi RSUD Lanto dg Pasewang, dr.Pasriyani mengaku telah bekerja keras agar RSUD Lanto dg Pasewang Terakreditasi.

“Sejak terbentuk kami bersana tim telah berupaya keras untuk melengkapi dokumen, diantaranya  melakukan assess terakhir pada setiap pokja, Alhamdulillah dokumen sudah hampir rampung,”kata dr.Pasriyani.

dr.Pasriyani mengakui adanya kendala dialami tim akreditasi RSUD Lanto Daeng Pasewang.

“Kendala  yang yang kami alami yakni  pengadaan dan perbaikan Sarana dan prasarana, itu yang belum rampung sampai saat ini, semoga perbaikan gedung dan lain-lainya bisa diselesaikan oleh pihak pelaksana sampai saat survey nanti. Pihak manajemen RS berjanji akan melengkapi semua kebutuhan kami paling lambat sabtu nanti,” katanya.

Dimana tujuan akreditasi rumah sakit adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan, dengan salah satu aspeknya adalah kepuasan konsumen, dan merupakan instrumen yang valid untuk mengetahui sejauh mana pelayanan di rumah sakit tersebut memenuhi standar yang berlaku secara nasional.

Berita Terkait
Komentar
Terkini