Masuk

Pekan Ketiga Pemkot Ojol Day, Kadis PU Makassar Gunakan Ojek Online

Komentar

Terkini.id, Makassar – Program “Ojol Day” dari pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang diterapkan setiap hari Selasa bagi pegawai ASN atau Non-ASN, kini sudah memasuki pekan ketiga.

Bahkan, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginstruksikan agar setiap pegawai menumpang ojek online mulai dari berangkat ke kantor, maupun ketika melanjutkan rutinitasnya ke lokasi selanjutnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir yang sedang terpantau menggunakan jasa ojek online menuju kantor, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Kadis PU Makassar Zuhaelsi Zubir Apresiasi UMKM Lorong Wisata Sueca

Zuhaelsi memesan Ojol dari kediamannya hingga ke kantor. Kemudian dari kantor menuju ke Jalan Amirullah untuk mendampingi Wali Kota Makassar meninjau lokasi lorong wisata (Longwis) di Jalan Belibis.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan program yang diinisiasi oleh Wali Kota Makassar tersebut dapat mengedukasi warga untuk beralih ke transportasi umum.

Hal itu, kata Hamka, dapat membantu dan meningkatkan perekonomian bagi jasa ojek online yang ada di Kota Makassar. Sebab hingga saat ini masyarakat yang tertarik menggunakan angkutan umum masih terhitung minim.

Baca Juga: Dukung Program Pemkot, Dinas PU Makassar Agendakan Gelar Rakor di Longwis Tiap Bulan

“Mudah-mudahan dengan adanya ojol day ini dapat mengarahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi massal, dan itu sudah terlihat semua pegawai baik ASN maupun Non-ASN ramai-ramai menggunakan Ojol setiap hari Selasa,” ujarnya.