Pekerjaan Berpenghasilan Rp20 M Per Bulan Ini Tak Pernah Dicita-citakan Anak SD 10 Tahun Lalu

Terkini.id, Jakarta – Ingat ketika Anda berusia tujuh tahun lalu guru bertanya kepadamu: “Cita-cita kamu kalau besar apa?”

Apakah Anda salah satu dari mereka yang tidak tahu cita-citamu dan memilih mengikuti arus kehidupan sesuai ke mana mengalirnya?

Ya, ini tentu informasi yang perlu diketahui. Kemajuan teknologi telah melakukan setidaknya satu hal: menciptakan berbagai pekerjaan yang bahkan tidak pernah kita impikan sekitar 10 tahun yang lalu.

Kini bukan cuma menjadi atlet terkenal atau selebriti untuk menduduki penghasilan tertinggi. Saat ini, Anda dapat menghasilkan uang sebanyak mereka cuma dengan aktif di internet!

Berikut profesi berpenghasilan puluhan miliar seperti dikutip dari world of buzz:

1. Youtuber

Menarik untuk Anda:

Penghasilan bulanan: Puluhan Juta hingga Puluhan Miliar

Youtuber adalah pembuat konten yang membuat video dan mempublikasikan konten mereka di situs web berbagi video, Youtube.

Dalam istilah yang sangat sederhana, mereka membuat video sendiri, mengunggahnya ke Youtube dan dibayar ketika orang menonton video mereka atau mengklik iklan.

Pikirkan, ini kedengarannya konyol? Lalu, Anda tidak akan percaya angka yang diperoleh pengguna YouTube ini setiap bulan.

Atta Halilintar YouTuber pertama di Asia Tenggara yang mencapai 10 juta pelanggan pada tahun 2019, dan hingga saat ini, memiliki lebih dari 20 juta pelanggan.

Karena itu, dia mendapatkan tempat di 10 pengguna YouTube dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan penghasilan lebih dari Rp 20 miliar setiap bulan dari iklan dan penjualan barang dagangan. Wow, itu menunjukkan kekuatan sebenarnya dari internet.

2. Pemain Game e-sports

Penghasilan bulanan: Rp10 juta hingga – Rp 500 Juta

Pemain e-sports adalah gamer profesional yang ikut serta dalam turnamen e-sports yang dilakukan di kafe cyber, bahkan stadion. Para pemain ini sering berkompetisi dalam grup dengan rekan setim lainnya.

Kompetisi e-sports ini diadakan di seluruh dunia selama berbulan-bulan per musim dan para gamer profesional top di industri ini dikenal membawa pulang penghasilan senilai jutaan dolar.

Salah satu pemain e-sports dengan bayaran tertinggi di Asia Tenggara adalah Jianwei Yap asal Malaysia, pemain DoTA yang juga dikenal sebagai xNova dalam industri game.

Jianwei dilaporkan telah mengantongi lebih dari $ 1 juta USD atau sekitar Rp14 miliar pada tahun 2018 saja, sebagai hasil memenangkan berbagai turnamen e-sports bergengsi.

3. Pengembang Aplikasi Seluler

Penghasilan bulanan: Rp 19 juta hingga – Rp 27 juta

Pengembang aplikasi seluler mengkhususkan diri dalam pengembangan perangkat lunak & aplikasi seluler menggunakan bahasa pemrograman. Mereka juga bertugas memelihara aplikasi untuk memastikan aplikasi berjalan dengan baik di ponsel pengguna.

Hari-hari ini, kita mengandalkan smartphone untuk melakukan hampir setiap rutinitas harian kami; terima kasih untuk berbagai aplikasi yang tersedia di ponsel.

Karena itu, perusahaan pengembang aplikasi seluler telah tumbuh seperti jamur di seluruh Asia Tenggara. Jika Anda pernah memikirkan ide jenius untuk sebuah aplikasi, mungkin itu bukan ide yang buruk untuk mengembangkannya mengingat banyak kisah pengembang-jutawan yang pernah kita dengar sebelumnya.

4. Marketing Media Sosial

Penghasilan bulanan: Rp 13 juta hingga – Rp 40 juta

Seorang pemasar media sosial adalah seseorang yang mengelola semua keberadaan media sosial perusahaan, termasuk merencanakan posting dan konten dari pegangan media sosial mereka.

Di zaman ini di mana media sosial selalu hadir dalam kehidupan kita, merek telah menyadari bahwa keterlibatan dan promosi di media sosial dapat memiliki dampak besar.

5. Influencer di Media Sosial

Penghasilan bulanan: Rp3 juta hingga – Rp 150 Juta

Influencer media sosial pada dasarnya adalah individu dengan banyak pengikut, biasanya lebih dari 10.000 pengikut dan lebih, pada akun media sosial mereka yang pendapatnya sering dapat mempengaruhi pengikut mereka.

Inilah sebabnya mengapa mereka sering mendukung atau memasukkan penempatan produk dalam konten mereka.

Influencer telah menjadi permintaan yang sangat tinggi di antara merek-merek besar dan mereka biasanya dapat ditemukan di Instagram di mana mereka akan melakukan posting khusus untuk mensponsori merek, seperti ini:

Di Singapura, influencer Instagram teratas dengan ratusan ribu pengikut dapat menghasilkan dari RM3,000 bahkan RM18,000 per postingan. PER. POS!!! Bisakah Anda bayangkan berapa banyak yang akan mereka dapatkan jika mereka memposting sekali saja setiap hari ?!

Faktanya, pemasaran influencer telah tumbuh sedemikian pesatnya sehingga mereka telah menggantikan cara pemasaran tradisional dilakukan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kasus Denny Siregar Soal Santri Cilik Teroris Belum Diproses, Ini Alasan Polisi

Danny-Fatma Akhiri Debat Pamungkas dengan Elegan, Akademisi Salut

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar