Masuk

Pilot Ini Terpaksa Jadi Pengantar Makanan Akibat Pandemi, Dulu Berpenghasilan Rp 60 Juta

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pandemi covid-19 banyak membuat kalangan pelaku penerbngan terpukul. Banyak di antara mereka yang harus dirumahkan bahkan kena PHK.

Akan tetapi, Anwar Ajid tidak mau menyerah. Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai pilot ini memilih bekerja sebagai pengantar makanan.

Sepuluuh tahun Anwar menjadi pilot. Namun, pandemi covid-19 membuat perusahaannya kehilangan pendapatan hingga berimbas pada dirinya.

Baca Juga: Inspiratif, Berikut Kisah Warga Makassar dan Samarinda Pemenang Program Ichitan

Sementara, dia harus tetap bekerja demi menghidupi istri dan anak perempuannya yang berusia 8 tahun. Maka ia mencari pekerjaan lain.

“Setelah keadaan reda aku memikirkan untuk mencari pekerjaan yang sesuai untuk menghasilkan pendapatan,” tulis Anwar Ajid lewat Facebook.

Akan tetapi, setelah kesana kemari mengirim CV, ia tak kunjung mendapat kerja. Anwar Ajid juga tak memiliki kemampuan lain di luar profesinya sebagai pilot.

Baca Juga: Larang Aborsi, Pria Ini Bongkar Tembok Rumah untuk Tampung Bayi yang Dibuang

Akhirnya, Anwar Ajid memutuskan untuk bekerja sebagai pengantar makanan. Menurut Anwar, pekerjaan ini bisa menghasilkan uang yang cukup untuk sementara.

Facebook.com/anwar ajid

“Jadi, inilah pekerjaanku sekarang ini,” terang Anwar Ajid tanpa malu memosting pekerjaannya di media sosial.

Dulu, setiap satu jam terbang, Anwar Ajid mendapatkan minimal Rp2 juta. Kalau dalam sebulan, pendapatannya mungkin lebih dari Rp60 juta ya, Bunda.

Namun, sekarang semuanya berbeda. Sehari kerja ia baru mendapat 50 sampai 70 ringgit atau setara Rp172 ribu sampai Rp241 ribu. Menurutnya, ini memang tidak cukup untuk memenuhi gaya hidup.

Baca Juga: Pekerjaan Berpenghasilan Rp20 M Per Bulan Ini Tak Pernah Dicita-citakan Anak SD 10 Tahun Lalu

“Tapi inilah rezeki yang Allah kasih untuk keluarga aku untuk masa sekarang,” ujarnya.

Ia merasa kasihan kepada putrinya karena masih berusia 8 tahun tapi harus merasakan kesulitan. Tapi, mantan pilot ini ingin berusaha semaksimal mungkin untuk keluarganya.

“Aku berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan pekerjaan yang sesuai untuk keluarga kita seperti dulu,” ujar Anwar Ajid.