Pelaku IKM Temui Ketua Dekranasda Soppeng, Ini yang Dibahas

Sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) melakukan tatap muka dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) kabupaten Soppeng, Nurjana Kaswadi

Terkini.id,Soppeng – Sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) melakukan tatap muka dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) kabupaten Soppeng, Nurjana Kaswadi, Senin,1 Juli 2019 kemarin.

Tatap muka tersebut bertujuan agar pelaku Industri Kecil Menengah bisa mendapatkan izin dari Balai Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM) dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). Selain itu, para pelaku IKM juga meminta agar produk lokal Soppeng dapat masuk ke minimarket.

Pelaku IKM Nurlaela Buhari yang Juga Owner salah satu produksi kain tenun khas Soppeng mengatakan bahwa pihaknya melakukan silaturahmi dengan Ibu Bupati Soppeng yang juga ketua Dekranasda untuk mencari solusi peluang produk IKM masuk di minimarket.

“Hari ini kami melakukan silaturahmi dengan ibu Bupati Soppeng untuk membahas izin BPOM prodak makanan khas tradisional Soppeng, izin PIRT Dinas Kesehatan dan juga mencari solusi agar produk lokal Soppeng bisa masuk ke minimarkert,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar produk IKM dapat dibuatkan rumah produksi standar Balai BPOM seperti rumah produksi lainnya.

Menarik untuk Anda:

Perlu diketahui berbagai produk yang dihasilkan IKM Soppeng seperti kerajinan tenung,  boneka miniatur pengantin, bedak lotong, aneka krupuk, bulu cukke dan aneka olahan lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK, yang juga Ketua DEKRANASDA Kabupaten Soppeng Nurjana Kaswadi sangat merespon ke inginan para pelaku IKM.

“Saya akan menyampaikan keluhan tersebut ke bapak Bupati Soppeng,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Desa ini Siapkan Rumah Isolasi Hingga Beras Bagi Pendatang

BMKG Pasang Alat WRS di BPBD Soppeng

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar