Pelaku Pembunuhan Bos Rumah Makan Karawang Ditangkap, Ternyata Diotaki Istri Korban

Terkini id, Jakarta – Kasus tewasnya pengusaha rumah makan di kota Karawang akhirnya terungkap.

Polisi menangkap enam pelaku, salah satunya adalah istri korban yang juga ternyata menjadi otak pembunuhan.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, para pelaku ditangkap di tempat yang berbeda.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka, Berikut Penjelasannya

“Terkait kasus kejadian penghilangan jiwa atau nyawa orang lain yang terjadi pada Rabu (27/10) di Jalan Jeruk Guro, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, kami awalnya mendapatkan laporan bahwa ada kejadian pembunuhan terhadap inisial KA (54) meninggal dunia dengan luka tusuk di bawah ketiak, kepala dan tangan pada pukul 23.49 WIB yang lokasinya berdekatan dengan kediamannya,” ujar Aldi saat merilis kasusnya di Mapolres Karawang, mengutip Detik.com, Sabtu 6 November 2021

Selain itu, dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak kepolisian mengumpulkan alat bukti dan mengumpulkan keterangan para saksi-saksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan itu kemudian tim Satreskrim berhasil menangkap para pelaku.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan Mayat Terlilit Lakban Ditangkap

“Dari hasil pemeriksaan, pada Rabu (3/11) pukul 11.00 WIB di jam yang sama, di tempat berbeda, tepat 7 hari setelahnya, akhirnya kami berhasil menangkap 6 pelaku di rumahnya dan di kontrakannya. Dan salah satu otak pembunuhan KA merupakan istrinya inisial NW (49),” jelasnya.

Adapun identitas 6 pelaku, yakni NW (49) selaku istri korban dan otak dari pembunuhan, kemudian AM alias Otong (25), H (39), BN (34), RN (33) Alias Aji, MH (25).

“Ada 6 pelaku dan 2 orang lagi tengah dalam pengejaran atau DPO,” ungkapnya.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan Mayat Terlilit Lakban Ditangkap

Kronologi aksi pembunuhan kata Aldi sudah direncanakan dari bulan September 2021. 

“Malam itu ketika korban sedang makan di Kedai Ayam Bakar di GOR Panatayudha tersangka AM alias Otong menanyakan ke NW selaku istri korban, bapak di mana kata AM ke istri korban, kemudian istri korban menjawab lagi makan ayam di GOR,” katanya.

“Setelah itu tersangka AM alias Otong menghubungi pelaku lainnya kemudian, lanjut berkumpulah mereka dekat lokasi tepatnya di sebuah Alfamart sekitar 7 orang tersangka. Kemudian AM alias otong pura-pura membeli air di kedai ayam untuk memastikan korban ada di situ, ketika korban mulai keluar sekitar pukul 11 malam para pelaku mengikuti korban dan ketika mau sampai di rumah korban, di situlah pelaku menghabisi nyawa korban,” sambungnya.

Alat bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian berupa telepon genggam tersangka, 3 unit kendaraan roda dua, 1 buah golok dan badik. Atas kejadian ini seluruh pelaku dijerat Pasal 340 Subsider 338 junto 556.

“Minimal 20 tahun kurungan penjara, maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup,” katanya.

Sebelumnya diberitakan seorang pemilik rumah makan di Karawang diduga menjadi korban kekerasan orang tidak dikenal. Kejadian itu terjadi di depan rumah korban yang berlokasi di Kelurahan Nagasari.

“Identitas korban berinisial KA (54) beralamat di jalan Jeruk, Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, dan bekerja sebagai wiraswasta,” terang Kasubag Humas Polres Karawang Ipda Budi Santoso.

Bagikan