Pelatih Shin Tae Yong Berhasil Bujuk Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers untuk Gabung Timnas Indonesia, Inilah Profil Keduanya

Terkini.id, Jakarta – Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengonfirmasi kabar bahwa Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers resmi siap membela Timnas Indonesia.

Hal ini karena bujukan pelatih Shin Tae Yong yang membuat kedua pemain berdarah Belanda-Indonesia itu yakin berseragam skuat Garuda.

Untuk saat ini, dokumen yang dibutuhkan dalam proses naturalisasi keduanya segera diminta. Hasani Abdulgani berharap proses pengumpulan dokumen tersebut berjalan cepat sebagaimana dilansir terkini.id dari okezone.

Baca Juga: Jordi Amat akan Resmi Menjadi WNI

“Coach Shin Tae Yong sudah teleponan sama Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, melalui agennya, mengatakan berminat bermain untuk Timnas. Semoga ASAP (As soon as possible), dokumen kedua pemain tersebut segera di-collect. Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses,” tulis Hasani di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani pada hari ini, Rabu, 5 Januari, 2021.

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain berusia 23 tahun dan saat ini bermain untuk Go Ahead yang berada di kasta tertinggi Liga Belanda. Berposisi sebagai winger, ia sering mendapatkan kepercayaan untuk tampil.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Akui Kekuatan Timnas Indonesia

Untuk diketahui, ia tidak pernah absen dari 18 pertandingan Liga Belanda 2021-2022, dengan koleksi dua assist.

Selain berposisi sebagai winger, pemain beragama Islam ini juga bisa bermain sebagai gelandang sentral dan striker kedua.

Di lain sisi, Mees Hilgers yang berusia 20 tahun merupakan pemain posisi bek tengah. Meski turun sebagai bek, ia telah mengoleksi satu gol dan satu assist dari 15 pertandingan Liga Belanda 2021-2022 bersama FC Twente.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Akui Kekuatan Timnas Indonesia

Adapun, terdapat proses naturalisasi Timnas Indonesia lainnya yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Proses mereka berdua juga telah memiliki progres yang baik.

Diperkirakan keempat pemain keturunan ini bisa memperkuat Timnas Indonesia saat turun di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

Bagikan