Jadi Pemain Muda Terbaik AFF 2020, Legenda Sepak Bola Singapura Beri Pujian dan Pesan Ini ke Pratama Arhan

Terkini.id, Jakarta – Pratama Arhan diprediksi akan menjadi pemain besar di Asia selepas menyabet penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020. 

Pemain kelahiran 21 Desember 2001 ini, dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala AFF 2020 berkat kontribusinya selama membela timnas Indonesia.

Arhan mengalahkan dua rekan setimnya, Alfeandra Dewangga dan Witan Sulaeman sebagaimana dilansir terkini.id dari kompas.com.

Baca Juga: M. Said Didu Menduga Pengendali Isu Islamophobia Indonesia Berpusat di...

Melalui laman resmi AFF, Pratama Arhan mendapatkan 60.122 suara dari sistem voting.

Dalam keterangannya, AFF memuji Pratama Arhan sebagai pemain yang komplet karena bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Baca Juga: Dari Negaranya, Menteri Keuangan Temui Ganjar Pranowo ke Jawa Tengah:...

Tak hanya itu, legenda sepak bola Singapura, Baihakki Aizan, mengucapkan Arhan bisa menjadi pemain terbaik Asia di masa depan.

Dalam cuitannya di Twitter pada Sabtu, 1 Januari 2021 lalu, ia menuliskan:
“Dik (adik), kamu ini bakal jadi pemain kelas di Asia dik.. Jaga diri kamu baik-baik, main di luar (Indonesia) jika bisa untuk meningkatkan pengalaman… Luar biasa,” tulis Baihakki.

Perihal saran dari Baihakki Khaizan, Pratama Arhan mungkin perlu mempertimbangkannya demi kebaikan karier dirinya dan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Dari Negaranya, Menteri Keuangan Temui Ganjar Pranowo ke Jawa Tengah:...

Baihakki, mantan atlet berpengalaman ini pernah membawa Singapura menjadi juara Piala AFF 2004, 2007, dan 2012.

Ia memberanikan diri keluar dari “zona nyaman” untuk menjajal kompetisi di liga Thailand, Malaysia, dan juga pernah bermain di Indonesia bersama Persija Jakarta serta Persib Bandung.

1 2
Selanjutnya
Bagikan